PSBB Sumbar

KISAH Petugas Covid-19 di Posko Perbatasan Padang-Painan, Sempat Terisak Minta Dites Swab

Seorang petugas kepolisian yang berjaga di Posko Perbatasan Padang - Painan menangis ingin dapat kesempatan untuk menjalani tes swab.

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Seorang Petugas Posko Covid-19 Padang - Painan dari Sat Lantas Polresta Padang, Aiptu Finer saat memohon untuk dapat dites swab, Minggu (17/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang petugas kepolisian yang berjaga di Posko Perbatasan Padang - Painan menangis ingin dapat kesempatan untuk menjalani tes swab.

Personel Satlantas Polresta Padang, bernama Aiptu Finer mengatakan dirinya telah berangkat dari rumah dari Subuh menuju posko Covid-19 perbatasan Padang - Painan.

"Kami datang dari rumah untuk melaksanakan tugas penjagaan perbatasan Covid-19 di perbatasan Bungus Teluk Kabung," kata Aiptu Finer, Minggu (17/5/2020).

RSUD Arosuka Kabupaten Solok Ditutup Sementara, Menyusul Ada Pasien Positif Covid-19

Wali Kota Padang Mahyeldi: Warga Non KTP Padang Boleh ke Padang Asal Ada Kepentingan

Ia mengatakan perjalanan dari rumah sekitar 50 menit dan kadang sampai satu jam perjalanan untuk sampai di posko Covid-19 Bungus.

"Saya petugas Covid-19 dari Anggota Sat Lantas Polresta Padang setiap hari bergantian secara 2 shift," kata Aiptu Finer.

Pada saat semua warga diminta untuk di rumah, ia diminta untuk di luar meninggalkan rumah dan keluarga untuk memutus penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat khususnya Kota Padang.

"Kegiatan yang kami lakukan disini berhubungan dengan Covid-19, dan berhubungan langsung dengan masyarakat dari luar," kata Aiptu Finer.

 Aiptu Finer mengatakan sudah memeriksa ratusan hingga ribuan orang dari berbagai daerah, misalnya dari Pesisir Selatan dan Bengkulu.

"Kami berhentikan dan kami periksa. Jadi kami tidak tahu apakah kami juga terkena virua ini. Karena kami berteku dengan banyak orang setiap harinya," sebut Aiptu Finer.

Mahasiswa Universitas Riau Kuliah Kerja Nyata di Sumbar, Giatkan Aksi Melawan Covid-19

Jumlah Pasien Positif Corona di Padang yang Sembuh Hari Ini Lebih Tinggi dari Penambahan Kasus Baru

 Aiptu Finer menjelaskan untuk saat ini mungkin saja imun tubuhnya kuat. Namun, ia tidak tahu apakah kelaurga di rumah bisa terkena juga.

"Kami mohon dari Dinas Kesehatan kalau bisa sebelum lebaran ataupun nantinya kami dites swab. Kami mohon untuk itu," ujar Aiptu Finer.

 Aiptu Finer memohon sambil menangis agar petugas Covid-19 yang bertugas dapat di tes swab sebelum lebaran.

"Kami tidak tahu apakah kami terkena virus atau tidak, sedangkan kami terus mengingat anak dan istri di rumah," kata Aiptu Finer sambil terisak.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved