Corona Sumbar

Wali kota Mahyeldi 'Meradang' Lihat Penyaluran BLT Kemensos, Terjadi Kerumunan di Kantor Pos

Wali Kota Padang, Mahyeldi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi Kantor Pos Jalan Bagindo Aziz Chan nomo 7 yakni lokasi pembagian Bantuan La

ISTIMEWA
Wali kota Padang, Mahyeldi Ansharullah pada saat mengimbau masyarakat yang sedang mengambil BLT untuk tetap menjaga jarak dalam memutus penyebaran Covid-19 di kantor Pos, Jumat (15/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wali Kota Padang, Mahyeldi  melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi Kantor Pos Jalan Bagindo Aziz Chan nomor 7 yakni lokasi pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

BLT tersebut, disalurkan untuk warga yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 lewat kantor Pos Padang yang sempat terlihat adanya kerumunan.

Melihat hal itu, Mahyeldi Ansharullah meradang melihat kondisi yang tidak sesuai dengan kesepakatan terhadap protokol kesehatan.

Mahyeldi didampingi Alfiadi Kasat Pol PP Padang pun memanggil pihak PT Pos di Kota Padangn, pada Jumat (15/5/2020) siang.

Dalam sidak kali ini, Mahyeldi meminta protokol kesehatan tetap diterapkan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Pihak RT Antar Langsung Bansos Terdampak Covid-19 di Kota Padang, Siapkan Persyaratan Berikut Ini

Dana Bansos Belum Cair di Kelurahan, Ini Penjelasan Lurah Lubuk Buaya Kota Padang

Kompas.com dan Tribunnews.com Salurkan Donasi Pembaca untuk Keluarga Terdampak Pandemi Covid-19

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan beberapa waktu yang lalu antara Pemko Padang dengan pihak Pos. Yakni, terkait penyaluran Bantuan dari Kemensos yang melanggar Protap-Protap pencegahan dan memicu kerumunan.

"Beberapa waktu yang lalu, kita telah panggil pimpinan PT Pos, tentang pencairan BLT dari Kemensos ini," ucap Mahyeldi.

Mahyeldi menekankan dalam penyaluran BLT tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dalam proses penyaliran bantuan.

Ia meminta pihak pos agar tidak membuat kerumunan saat pembagian BLT di hadapan ratusan warga Padang yang lagi menuggu antrean.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved