PSBB Sumbar

Dana Bansos Belum Cair di Kelurahan, Ini Penjelasan Lurah Lubuk Buaya Kota Padang

Hingga kini, masih ada bantuan sosial terdampak covid-19 yang belum cair di sejumlah kelurahan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (

Humas Pemko Padang
Ilustrasi: Mahyeldi dan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Resmikan Pasar Ikan Bersih Lubuk Buaya 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Hingga kini, masih ada bantuan sosial terdampak covid-19 yang belum cair di sejumlah kelurahan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Di antaranya, di Kelurahan Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah Padang yang saat ini masih memasukan persyaratan pencairan dari kelurahan ke Bank Nagari.

Lurah Lubuk Buaya Riki Chandra mengungkapakan, bukan hanya Kelurahan Lubuk Buaya namun hal sama pada 13 kelurahan di Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

"Dana bantuan sosial terdampak covid-19 dari Pemko Padang belum cair, memang belum keluar, hari ini masih memasukan bahan di kecamatan. Begitu juga sama 13 kelurahan di Koto Tangah," kata Riri Chandra, Jumat (15/5/2020).

Perumda Air Minum Padang Salurkan 6 Ton Beras, Bersumber dari Sebagian Gaji Karyawan

Kapolresta Padang Ikut Memasak di Dapur Umum TNI-Polri, Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Riri Chandra mengatakan di kelurahan Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah, terdata 367 Kartu Keluarga (KK) yang menerima bantuan dari Pemko Padang.

Menurutnya, apabila dana dari kelurahan sudah cair, maka akan segera disalurkan kepada masyarakat yang sesuai dengan data.

Diperkirakan dana bansos terdampak covid-19 ini bisa diterima masyarakat dalam waktu dua sampai tiga hari kedepan.

"Data kita ada 367 KK. Untuk data dobel, kami belum verifikasi, mudahan dalam dua hari cair, menjelang dana cari itulah akan kita verifikasi," kata Riri Chandra.

Hal serupa juga dialami Kelurahan Dodok Tunggu Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Lurah Dodok Tunggul Hitam, Masri Syair mengatakan terdapat 42 Kartu Keluarga yang terdata sebagai penerima bansos dari Pemko Padang.

"Dana bansos ke kelurahan belum cair, data penerima ada 42 Kartu Keluraha, saat ini sedang dilakukan pengurusan persyaratan ke Bank Nagari," kata Lurah Dodok Tunggul Hitam, Masri Syair. (*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved