PSBB Sumbar

Sopir Mini Bus Nekat Terobos Posko Covid-19 Teluk Kabung Kota Padang, Nyaris Tabrak Anggota Polisi

Petugas Polresta Padang sempat mengejar mobil jenis mini bus, yang mencoba menerobos posko pantauan Covid-19 di Bungus

ISTIMEWA
Kasubnit Patwal Satlantas Polresta Padang Ipda Omrizal memperlihatkan mobil yang menerobos Posko Pantauan covid 19 Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (12/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Petugas Polresta Padang sempat mengejar mobil jenis mini bus, yang mencoba menerobos posko pantauan Covid-19 di Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (12/5/2020).

Namun, kendaraan tersebut berhasil diberhentikan oleh anggota polisi yang mengadang laju mini bus tepatnya di Pasar Gaung, Kora Padang, Provinsi Sumbar, Selasa.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, dan kendaraan tersbeut akhirnya diamankan di Kantor Polresta Padang. Namun, pengendara diminta balik kembali ke Kabupaten Pesisir Selatan setelah dilakukan pemeriksaan.

Informasi yang dihimpun TribunPadang.com diketahui mobil minibus tersebut bernomor polisi (Nopol) BA 11XX SE yang dikendarai oleh JE (44) warga Pesisir Selatan, Sumbar.

KISAH Ibu Muda Jalani Isolasi di RSUD Rasidin Padang, Hanya Bisa Video Call Saat Rindu Anak

KISAH Mahasiswa Asal Sumbar Kuliah di Sudan, Suka-Duka Hadapi Pandemi Covid-19 di Negeri Orang

Kejadian tersebut berawal saar petugas Patwal Satlantas Polresta Padang, Aiptu Finer meminta menunjukkan KTP dan menanyakan tujuan pengemudi saat melintas di posko pantauan Covid-19.

Namun, pengendara minibus memacu kendaraannya, dan hampir menabrak petugas. Aksi kejar-kejaran pun tidak terelakkan.

Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Sukur Hendri mengatakan mobil tersebut berhasil diberhentikan dengan meminta bantuan mobil patroli Polsek Kawasan Teluk bayur.

Menurutnya, pengendara mobil langsung tancap gas untuk dapat masuk ke Kota Padang, namun akhirnya berhasil dihentikan oleh petugas Satlantas Polresta Padang.

"Mobil dan pengendaranya kami amankan di Polresta Padang, dan ditanya alasan untuk masuk ke Kota Padang," sebutnya.

AKP Sukur Hendri menyebutkan pengendara tersebut ingin melihat saudaranya, yang berada di Kota Padang.

"Pengendara tersebut telah kami periksa dan diminta balik kembali ke Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk kendaraannya ditilang dan saat ini ditahan dulu Polresta Padang," tutup AKP Sukur Hendri.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved