Breaking News:

Corona Sumbar

100 Pedagang Pasar Bandar Buat Kota Padang Bakal Jalani Swab Tenggorokan, Rencana 4 Hari

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal sebut pedagang di Pasar Banda Buat Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan dilakuk

kemkes.go.id
Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (Covid-19). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal sebut pedagang di Pasar Banda Buat Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan dilakukaan tes swab tenggorokan.

Diperkirakan ada sekitar 100 pedagang di lantai 1 Pasar Banda Buat akan diperiksa menyusul satu orang  dinyatakan positif covid-19.

"Direcanakan, pada hari Rabu (6/5/2020) akan diswab pedagang disekitar itu, diperkirakan 100 pedagang yang berada di sekitar sana," kata Endrizal, Senin (4/5/2020).

Selanjutnya, para pedagang tersebut yang masih berjualan itu rencananya menjalani pemeriksaan mulai Rabu (6/5/2020) hingga selama empat hari.

Pasar Tanah Kongsi Padang Terapkan Pengunaan Masker dan Sarung Tangan

ACT Padang Serahkan Bantuan 10 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Menurutnya, selama empat hari tersebut secara otomatis pedagang tidak berjualan, sehingga akan dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Rencananya, akan dicek pedagang di lantai satu dan butuh empat hari. Selama empat hari itu otomatis kedai mereka akan ditutup dan disemprotkan disinfektan,"ungkapnya.

Endrizal menambahakan untuk 1000 pedagang Pasar Raya Padang akan dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan secara bertahap.

Dikarenakan keterbatasan kemapuan untuk menjangkau data pedagang tersebut. 

"Kemudian untuk Pasar Raya Padang, baru akan kita kasihkan, karena terbatasa juga kemampuan dan pemeriksaanya secara bertahap,"ungkapnya (*)

.

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved