Breaking News:

PSBB Sumbar

PSBB Hari Ke-8, Kadishub Kota Padang : Masih Ada Pengguna Jalan yang Lupa Pakai Masker

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Padang, Dian Fakri sebut masih adanya warga yang lupa memakai masker hingga hari ke-8 penerapan PSBB.

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Petugas Kepolisian pada saat mengingatkan seorang pengendara yang tidak menggunakan masker, Rabu (29/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Padang, Dian Fakri sebut masih adanya warga yang lupa memakai masker hingga hari ke-8 penerapan PSBB.

Para petugas pun menghentikan laju kendaraan, karena mendapati masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker.

"Hari kedepalan PSBB masih ramai orang bergerak di Kota Padang, dan itu kita akui. Walaupun dalam aturannya, yang boleh keluar itu adalah orang yang membeli kebutuhan pokok," kata Dian Fakri, Rabu (29/4/2020).

Ia menemui kenyataan masih adanya masyarakat yang tidak memakai masker, dan masih adanya penumpang mobil yang belum sesuai aturan.

"Mungkin masih belum terbiasa, dan masih ada yang berdua di bagian depan mobil. Semakin jauh jarak kita, akan semakin baik," ujar Dian Fakri.

Dian Fakri mengatakan semua itu demi kebaikan bersama, tapi hanya tinggal satu atau dua orang yang masih lupa untuk menggunakan masker.

"Masyarakat akan kami ingatkan terus agar dapat memakai masker saat di luar rumah, dan untuk saat ini kami meminta partisipasi masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19," kata Dian Fakri.

Oleh karena itu, dikatakannya petugas tidak boleh meninggalkan posko check point.

"Untuk akses jalan di By Pass ada riga lokasi posko check point, yaitu di By Pass Anak Air Koto Tangah, depan Polsek Kuranji, dan kita dirikan pos yang berlokasi antara kawasan Simpang Lubeg dengan Bukit Putus," kata Dian Fakri.

Gubernur Irwan Prayitno Sebut Ada 4 Klaster Penyebaran Corona di Sumbar

11 Remaja di Padang Jalani Pembinaan di Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial Air Dingin

Pihaknya mengevaluasi PSBB hari ke-8 dengan memutar tenda posko check point agar petugas tetap bisa berada di posko dan tidak kepanasan.

Dijelaskannya, tenda tersebut menutup setengah badan jalan, sehingga kendaraan pribadi diminta lewat di bagian posko yang agak teduh.

Sedangkan, untuk sebagian lainnya untuk lewat khusus truk atau mobil barang lainnya.

"Itu dilakukan agar petugas tidak panas-panasan lagi pada saat melakukan pengecekan kendaraan yang lebih difokuskan kepada kendaraan pribadi," katanya.

Pantauan TribunPadang.com terlihat petugas gabungan Polri, TNI, Dishub Kota Padang, dan Satpol PP Kota Padang.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved