Breaking News:

Razia Remaja Nakal di Padang

11 Remaja di Padang Jalani Pembinaan di Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial Air Dingin

Sebanyak 11 remaja yang diamankan Polsek Lubuk Begalung dikirim ke Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) Air Dingin, Keca

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Sebanyak 11 remaja yang diamankan oleh Polsek Lubuk Begalung saat hendak tawuran beserta senjata tajam, Rabu (29/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebanyak 11 remaja yang diamankan Polsek Lubuk Begalung dikirim ke Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) Air Dingin, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pengiriman remaja tersebut dilaksanakan oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang

Sebelumnya, penerapan PSBB serta melaksanakan ibadah puasa Ramadhan di Padang, tidak membuat belasan remaja di kota ini berdiam di rumah, mereka masih berkumpul bahkan berujung tawuran.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Alfiadi mengatakan ada 11 remaja dutertibkan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Begalung (Lubeg), Kota Padang, Sumatera Barat.

Mereka dijaring pihak kepolisian, karena ada indikasi akan melakukan aksi tawuran di kawasan Kecamatan Lubuk Begalung.

Polsek Lubuk Begalung berhasil mengamankan delapan remaja laki-laki dan tiga remaja. Selanjutnya, remaja tersebut diserahkan ke Satpol Padang guna pembinaan.

Dalam rangka pembinaan lebih lanjut mereka terpaksa dikirim ke LPKS Air Dingin, Lubuk minturun lembaga milik Dinas Sosial kota Padang.

Dalam hal ini Satpol PP dan Dinas Sosial telah saling mendukung untuk proses pembinaan lanjutan sesuai dengan yang diatur dalam Perda.

Polsek Lubuk Begalung Gagalkan Aksi Tawuran, 21 Remaja Diamankan Selama 5 Hari Terakhir

Ada Anak Tawuran Cengeng di Padang, Sok Jagoan di Jalanan, di Kantor Polisi Nangis-nangis

"Mereka kita serahkan ke Dinsos guna pembinaan lebih lanjut sesuai aturan dalan Perda kita," kata Alfiadi, Rabu (29/4/2020).

Ia mengimbau masyarakat serta para orang tua agar tetap patuhi PSBB dalam memutus rantai penularan virus ini.

Ia berharap masyarakat tetap sabar dalam melaksanakan protap-protap pencegahan penularan, sehingga kondisi kembali normal seperti semula.

"Peran orang tua dalam mengontrol anaknya sehingga mereka tidak lagi beraktifitas di luar rumah apa lagi ke hal yang negatif kita tidak ingin korban yang dinyatakan terpapar virus semakin bertambah," tutupnya.

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved