Razia Remaja Nakal di Padang

Polresta Padang Surati Sekolah Bagi Remaja yang Terjaring Razia, Diduga Tawuran dan Balap Liar

Polresta Padang akan menyurati sekolah dari pelajar yang diamankan terkait dugaan aksi tawuran dan balap liar dalam waktu dekat

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kompol Rico Fernanda 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polresta Padang akan menyurati sekolah dari pelajar yang diamankan terkait dugaan aksi tawuran dan balap liar dalam waktu dekat.

Sebelumnya, puluhan remaja tersebut berikut puluhan kendaraan bermotor roda dua turut diamankan pada Minggu (26/4/2020) pagi.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan remaja tersebut diamankan atas keresahan warga adanya remaja yang kerap melakukan aksi balap liar.

Lebih lanjut, pihaknya melakukan antisipasi terhadap remaja tersebut, agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Kemarin (Minggu 26/4/2020) kami mengamankan sekitar 80 orang, tapi setelah didata ada 82 orang laki-laki dan dua orang remaja perempuan," kata Kompol Rico Fernanda, Senin (27/4/2020).

Kompol Rico Fernanda mengatakan sebagian dari remaja tersebut ada yang masih sekolah, dan ada yang sudah tamat atau tidak sekolah.

"Selanjutnya, kami akan menyurati sekolahnya. Agar mengetahui bagaimana muridnya selama diminta di rumah," ujar Kompol Rico Fernanda.

Kompol Rico Fernanda mengatakan puluhan remaja tersebut membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya yanh ditandatangani oleh orang tua masing-masing.

Pihaknya berharap para orang tua dapat memperhatikan anaknya di tengah pandemi virus corona saat ini.

"Jangan biarkan mereka berkumpul-kumpul, karena pada saat ini lebih baik di rumah. Agar penyebaran Covid-19 ini dapat diputus," kata Kompol Rico Fernanda.

Pihaknya juga berharap semuanya dapat kembali normal seperti semula dan satu sama lainnya saling dapat bekerja sama. (*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved