Ramadan di Padang

Remaja Nekat Berenang di Bendungan Koto Tuo Kota Padang, Aparat Datangi Lokasi Pemandian

Nekat Berenang Bersama-sama Saat PSBB, Remaja di Bendungan Koto Tuo Diminta Untuk Keluar Dari Sungai

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Petugas Satpol PP Padang pada saat meminta remaja yang masih berenang di Bendungan Koto Tuo, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (23/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Lokasi pemandian di kawasan Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Kamis (23/4/2020) tetap ramai dikunjungi oleh masyarakat. 

Padahal, pemerintah telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan semenjak 22 April 2020 lalu untuk Sumbar dan sekitarnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto telah mengajak masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan mandi 'balima'u.

Menurutnya, hal itu untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran  Coronavirus disease 2019 (Covid-19) di tengah masyarakat.

“Seperti yang disampaikan bapak Kapolda Sumbar (Irjen Pol Toni Harmanto) waktu lalu, mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan balimau di lokasi yang dapat berkumpulnya massa,” ujar Kabid humas, Kamis (23/4/2020).

Dikatakannya, kapolda juga telah menegaskan hal tersebut kepada para Kapolres di jajaran Polda Sumbar untuk perihal yang sama.

“Karena kegiatan ini berisiko terhadap penyebaran virus Covid-19,” ujar Kabid humas.

Pantauan TribunPadang.com, Kamis siang terlihat beberapa remaja nekat untuk terjun ke bendungan lalu berenang di pemandian tersebut.

Kendati dalam penjagaan ketat, namun terlihat pengunjung berdatangan satu persatu hingga rombongan. 

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved