Berita Sumatera Barat

19 Polwan Polda Sumbar Ikuti Pelatihan Menjahit di BLK Padang, Dilatih Membuat Masker

Polda Sumbar gutus sebanyak 19 orang polisi wanita (Polwan) untuk mengikuti pelatihan dan menjahit untuk pembuatan masker

ISTIMEWA/DOK.POLDA SUMBAR
Ipda Junia Rakhma Putri dari Polda Sumbar saat mengikuti pelatihan menjahit di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, Senin (13/4/2020) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polda Sumbar mengutus sebanyak 19 orang polisi wanita (Polwan) untuk mengikuti pelatihan dan menjahit untuk pembuatan masker di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang.

Ipda Junia Rakhma Putri, seorang Polwan yang mengikuti pelatihan tersebut mengatakan ingin membantu masyarakat dalam hal persediaan masker.

Ia mengatakan pelatihan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB, dan berharap dapat membuat masker sendiri karena punya mesin jahit sendiri di rumah.

"Kami mengikuti pelatihan ini selama dua minggu hingga benar-benar bisa membuatnya. Untuk saat ini memang beluk bisa dan mengikuti pelatihan dasarnya," kata Ipda Junia Rakhma Putri, Senin (13/4/2020).

Junia juga mengatakan pada hari ini (Senin 13/4/2020) ia sudah mempelajari alat-alat, pengoperasian alat, dan sudah mengarah ke proses pembuatan masker.

"Kami sebagai pelayan masyarakat juga ingin membantu masyarakat kecil, terutama yang masih sulit untuk mendapatkan masker," kata Ipda Junia Rakhma Putri.

Ipda Junia Rakhma Putri ingin ikut berkontribusi memberikan masker kepada masyarakat, tapi dengan cara menjahitnya secara sendiri.

Ipda Junia Rakhma Putr berharap dapat dengan cepat bisa membuat makser yang akan digunakan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Positif Covid-19 di Padang per 13 April Capai 31 Orang, Menyusul Satu Lagi

Hanya 2 Kota di Sumbar yang Diusulkan PSBB, Gubernur Irwan Prayitno: Kita Rasional dan Realistis

"Tidak terlalu susah, karena kita yang ingin sendiri mengikuti ini. Awalnya diperintahkan, dan ditanyakan siapa yang bekenan ikut andil," kata Ipda Junia Rakhma Putri.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved