Breaking News:

Corona Sumbar

Cegah Corona Masuk Sumbar, Gubernur Irwan Prayitno Tinjau Perbatasan Sumbar-Riau

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meninjau Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di perbatasan Provinsi Sumbar-Riau

Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meninjau Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di perbatasan Provinsi Sumbar-Riau, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (3/4/2020). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meninjau Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di perbatasan Provinsi Sumbar-Riau, Tanjung Balik Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (3/4/2020).

Gubernur Irwan Prayitno menyatakan, pengawasan ketat di wilayah perbatasan menjadi salah satu upaya untuk menyetop penyebaran Covid-19.

Irwan Prayitno menegaskan, semua kendaraan yang melintas wajib berhenti untuk diperiksa baik penumpang maupun sopirnya.

Terus Berjuang Tangani Covid-19, Mulyadi Berikan Apresiasi Kepada Tenaga Medis

Pemeriksaan dilakukan termasuk kepada masyarakat yang melintas di batas provinsi tersebut, wajib dicek kesehatannya oleh aparat gabungan.

Dijelaskannya, personel yang ditempatkan di wilayah perbatasan akan membedakan sesuai dengan kategori yang dialami pengunjung.

"Hal itu bertujuan memastikan para pendatang tidak terkontaminasi dengan Corona," jelas Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno menjelaskan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan suhu badan serta pengecekan kesehatan ringan lainnya.

Corona Mewabah, PLN Sumbar Peringati Isra Mikraj 1441 Hijriah Lewat Video Conference

Selain itu, juga penyemprotan disinfektan dan dilanjutkan dengan mengisi formulir data yang telah disediakan oleh petugas.

"Dengan adanya posko ini diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19 melalui pemudik yang pulang kampung," ucap Irwan Prayitno.

Pada kesempatan itu, Gubernur berpesan kepada petugas di lapangan agar menjaga kesehatan dengan baik.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved