Berita Kabupaten Tanah Datar

VIDEO Nenek di Tanah Datar Meninggal Dunia, Tertimpa Tanah Longsor Saat Jemput Hewan Ternak

Insiden tragis terjadi pada Minggu (29/3/2020) sekitar pukul 17.30 WIB lalu di Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang nenek bernama  Anis Warti usianya 58 tahun meningga dunia, karena tertimpa material longsor pada saat menjemput hewan ternaknya pada saat hujan.

Peristiwa tragis tersebut terjadi pada Minggu (29/3/2020) sekitar pukul 17.30 WIB lalu di Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolsek padang Ganting Iptu Kamaluddin melalui Kasubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Marjoni Usman mengatakan wanita tersebut bernama Anis Warti (58).

Iptu Marjoni Usman mengatakan korban tinggal di Jorong Taratak VIII Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumbar.

"Awalnya, korban menjemput ternak kerbaunya yang digembalakan sekitar 400 meter dari rumahnya. Korban berjalan waktu itu menuju tempat ternaknya dalam keadaan hujan Lebat," kata Iptu Marjoni Usman, Senin (30/3/2020).

Dijelaskannya, sekitar pukul 19.30 WIB, korban tidak kunjung pulang hingga membuat keluarganya cemas dan khawatir.

Siapkan Puluhan Ribu APD Mulyadi Komitmen Bantu Para Tenaga Medis

UPDATE Corona Padang Senin (30/3/2020): 4 Orang Positif, 1 Meninggal Dunia dan 102 ODP Covid-19

"Karena cemas korban belum kembali ke rumah, dan didapatkan kabar terjadinya longsor di lokasi korban menjemput ternaknya. Keluarga korban yaitu adik dan suaminya menyusul korban," kata Iptu Marjoni Usman.

Dikatakannya keluarga lainnya pun juga ikut beserta masyarakat rombongan Kepala Jorong dan warganya.

"Sesampainya di lokasi ditemukan korban sudah meninggal dunia dengan posisi tergeletak, kemudian korban dievakuasi oleh masyarakat ke rumah duka," ujar Iptu Marjoni Usman.

Disebutkannya korban hanya mengalami luka lebam di dekat matanya, dan pada Senin (30/3/2020) korban dimakamkan di pandam penguburan keluarga di Jorong Taratak VIII, Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumbar.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved