Sumbar Tanggap Darurat Corona

Resepsi Pernikahan di Tanah Datar Keburu Dibubarkan Aparat Tim Gabungan

Polsek Pariangan, Polres Tanah Datar membubarkan masyarakat yang mengadakan acara resepsi pernikahan di Jorong Tabek, Nagari Tabek,

ISTIMEWA/DOK.POLRES TANAH DATAR
Sejumlah petugas serta aparat tim gabungan minta untuk segera membuka dekorasi perhelatan resepsi pernikahan di Tanah Datar, Sumbar, Kamis (26/3/2020). 

Petugas Minta Bongkar Dekorasi Tenda Resepsi Pernikahan di Tanah Datar, Sumbar

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polsek Pariangan, Polres Tanah Datar membubarkan masyarakat yang mengadakan acara resepsi pernikahan di Jorong Tabek, Nagari Tabek, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (26/3/2020).

Kasubag Humas Polres Tanah Datar, Iptu Marjoni Usman mengatakan hal tersebut dilakukan dalam menindaklanjuti Maklumat Kapolri pada (19/3/2020) lalu.

"Jadi, salah satu isinya dilarang berkumpul bersama-sama dalam kegiatan sosial maupun dalam resepsi pernikahan untuk mencegah penularan Virus Corona atau covid-19," kata Iptu Marjoni Usman, Jumat (27/3/2020).

Iptu Marjoni Usman mengatakan masyarakat berinisial AM yang sedang melaksanakan resepsi resepsi pernikan anaknya pada Kamis (26/3/2020).

Dokter Positif Corona di Padang Punya Riwayat dari Malaysia, Kini Diisolasi di RSUP M Djamil

13 Pesta Pernikahan di Bukittinggi Terpaksa Batal Gegara Corona, 2 Acara Keagamaan pun Diundur

"Membubarkan rencana pesta pernikahan tersebut dengan memerintahkan membuka tenda-tenda yang sudah terpasang saat itu juga," kata Iptu Marjoni Usman.

Iptu Marjoni Usman mengatakan pada saat mendatangi lokasi yang melaksanakan resepsi tersebut didatangi langsung oleh jajaran Polsek Pariangan bersama dengan Forkopinca Kecamatan Pariangan dan Wali Nagari Tabek.

"Kami juga memberikan sosialisasi akan anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang pencegahan mewabahnya virus corona atau covid-19," ujar Iptu Marjoni Usman.

Iptu Marjoni Usman berharap warga yang akan melaksanakan pesta pernikahan untuk ditunda pelaksanaannya.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved