Breaking News:

Sumbar Tanggap Darurat Corona

Jajaran Polda Sumbar Kerahkan 645 Personel, Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Polda Sumbar akan bersinergi bersama stakeholder lainnya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/reziazwar
Penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan di Kota Padang, Senin (23/3/2020). 

Polda Sumbar dan Pemerintah Kabupaten Sinergi Antisipasi Penyebaran Virus Corona 

 Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polda Sumbar akan bersinergi bersama stakeholder lainnya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 yakni mengerahkan ratusan personelnya.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan untuk personel yang dilibatkan adalah 645 anggota. Di antaranya, 170 dari Polda Sumbar serta masing-masing Polres sebanyak 25 personel.

Ada di tujuh titik jalir darat untuk masuk ke Sumbar antara lain, -- titik di Kabupaten Pesisir Selatan, titik di Pasaman Barat, titik di Pasaman, dua titik di Sijunjung serta di Limapuluh Kota ---. Selanjutnya, satu titik di Dharmasraya dan satu titik di Solok Selatan.

Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di perbatasan, maka pihaknya akan bersinergi dengan stakeholder lainnya.

"Polda Sumbar akan bersinergi membantu giat antisipasi virus corona di perbatasan," ujar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Selasa (24/3/2020).

Dikatakan, di daerah perbatasan tersebut pihaknya akan membantu dalam melakukan pencegahan, mengantisipasi terkait merebaknya virus corona.

"Saya sudah menghubungi beberapa Polres di perbatasan, sudah ada yang ikut melakukannya pencegahan dan antisipasi terkait virus corona," ujar Kombes Pol Satake Bayu Setianto.

Disebutkannya, akan dibentuk tim gabungan dari semua stakholder untuk melakukan pemantauan terhadap kendaraan yang hendak masuk ke Sumbar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved