Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Waspadai Wabah Virus Corona, IPC Teluk Bayur Lakukan Cek Suhu Tubuh Pekerja

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur / IPC Teluk Bayur melakukan langkah antisipasi terhadap penye

ISTIMEWA
Guna mengantisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur / IPC Teluk Bayur melakukan pengecekan suhu tubuh pekerja perusahaan tersebut, Rabu (18/3/2020). 

Waspadai Wabah Virus Corona, IPC Teluk Bayur Lakukan Cek Suhu Tubuh Pekerja 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur / IPC Teluk Bayur melakukan langkah antisipasi terhadap penyebaran wabah COVID-19 atau virus Corona di lingkungan Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Langkah antisipasi ditempuh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur / IPC Teluk Bayur melakukan pengecekan suhu tubuh pekerja perusahaan tersebut, Rabu (18/3/2020).

General Manager IPC Teluk Bayur, Wardoyo, mengemukakan pihaknya bertekad untuk mencegah dan mengantisipasi persebaran virus di dunia, termasuk Indonesia.

Menurutnya, pelabuhan Teluk Bayur merupakan salah satu pintu gerbang masuknya barang maupun manusia dari seluruh belahan dunia ke Provinsi Sumatera Barat selain bandar udara (air port).

"Langkah antisipasi yang telah diterapkan oleh IPC Teluk Bayur tersebut berlaku bagi seluruh aspek kegiatan dan pelayanan, baik pada pelayanan operasional seperti pelayanan kapal dan pelayanan barang termasuk melakukan upaya antisipasi pencegahan bagi seluruh pekerja di lingkungan kantor (back office)," paparnya.

Sejauh ini lanjutnya IPC Teluk Bayur terus berkoordinasi secara intensif dengan pihak Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Teluk Bayur selaku port regulator dan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Teluk Bayur.

Yakni selaku badan yang berwenang dalam mencegah masuknya potensi wabah atau penyakit di areal pelabuhan.

"Upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan ketat terhadap kapal-kapal berbendera asing, khususnya untuk kapal-kapal yang berasal dari negara yang telah ditetapkan oleh WHO sebagai negara terjangkit virus tersebut," imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved