Breaking News:

Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Cegah Virus Corona, BPBD Kota Padang Semprot Disinfektan di Sejumlah Tempat Layanan Publik

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang menghentikan penyemprotan disinfektan menyusul hujan yang turun di Kota Pa

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.BPBD PADANG
Petugas BPBD Kota Padang saat melakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran virus corona di Kantor DPRD Kota Padang, Selasa (17/3/2020). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang menghentikan penyemprotan disinfektan menyusul hujan yang turun di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (17/3/2020).

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra saat dihubungi TribunPadang.com mengatakan untuk penyemprotan sudah selesai dilakukan pada Selasa sore lantaran hujan uamh turun di ibu kota Sumbar ini.

Menutut Sutan Hendra, untuk lokasi yang dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat pelayanan publik, kantor-kantor, dan sekolah, Selasa sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor DPRD Kota Padang, masjid Nurul Iman, Kantor Camat Padang Selatan, Kantor Camat Padang Utara, dan sebgaian besar yang berada di daerah Padang Utara," kata Sutan Hendra, Selasa (17/3/2020).

Ia mengatakan juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah SMA Negeri 6 Padang, TK Bhayangkari di Alai, dan Disdukcapil serta sekolah lainnya.

Sejauh ini pihaknya mendapatkan disinfektan dari Dinas Kesehatan (Dinkes), serta stoknya masih relatif aman.

Satu Komando

Sejauh ini antisipasi menyebarnya virus corona atau Covid-19, stakholder terkait akan berada dalam satu komando dan satu posko.

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan akan mendirikan posko terkait virus corona.

"Kami rencananya akan mendirikan posko tanggap darurat di kantor BPBD Kota Padang," kata Sutan Hendra pada Selasa (17/3/2020).

Pihaknya berencana akan mendirikan posko tersebut sore ini, namun karena hujan sempat turun akan dilanjutkan pada besok hari atau Rabu (18/3/2020).

"Jadi segala informasi dan segala tidak lanjut bersumber dari posko semuanya," kata Sutan Hendra .

Sutan Hendra  mengatakan untuk semua stakholder yang yerkait dalam mengantisipasi, pencegahan, dan penanggulangan virus corona akan berada dalam satu komando.

Tempat Uji Sampel

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved