Breaking News:

12 Link E-Learning Belajar Online Gratis Google Classroom, Ruangguru, Quipper, Sekolahmu, Microsoft

12 Link E-Learning Belajar Online Gratis Google Classroom, Ruangguru, Quipper, Sekolahmu, Microsoft

Penulis: Afrizal | Editor: afrizal
Tribunnews/JEPRIMA
Ilustrasi belajar di rumah - Guru tetap beraktivitas saat sekolah libur di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 92, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (16/3/2020). Sesuai dengan instruksi Gubernur DKI Jakarta pembelajaran di sekolah dan perkuliahan dikampus diliburkan hingga dua pekan kedepan, SMPN 92 menerapkan metode pembelajaran di rumah (home learning) via online atau daring. Tribunnews/Jeprima \ 

TRIBUNPADANG.COM - Inilah link E-Learning yang bisa dimanfaatkan pelajar hingga mahasiswa untuk belajar online di rumah.

Di tengah mewabahnya virus Corona, pemerintah mengambil kebijakan memberlakukan E-Learning yaitu belajar efektif secara online.

Sebelum Dinyatakan Positif Corona, Ada Status ODP, PDP & Suspect, Simak Perbedaan Ketiga Istilahnya

Perbedaan Gejala Virus Corona Covid 19 dengan Flu Biasa Walau Sama-sama Menyerang Saluran Pernapasan

E-Learning adalah proses belajar mengajar yang dilaksanakan tanpa harus bertatap muka secara langsung antara guru dengan siswa.

E-Learning merupakan proses pembelajaran jarak jauh dengan menggabungkan prinsip-prinsip dalam proses pembelajaran dengan teknologi media baru.

E-Learning ini diharapkan bisa menjadi salah satu gerakan antisipasi untuk pencegahan virus corona semakin meluas.

Dilansir dari siaran Pers Presiden RI di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah memberlakukan adanya kegiatan belajar di rumah.

Jokowi mengungkapkan, pemerintah mendapat bantuan dari beberapa situs belajar online, seperti Ruangguru, Zenius, Google, Microsoft, Quipper dan Sekolahmu untuk membantu para siswa belajar secara daring.

Ia juga berharap para guru bisa mendukung gerakan ini agar selama 2 minggu kedepan para pelajar bisa melakukan kegiatan belajar di rumah.

"Kita ingin mengajak guru juga mengarahkan kesana dalam 2 minggu kedepan sehingga betul-betul belajar dari rumah ini bisa efektif."

"Kalau ini bisa efektif akan mengurangi banyak sekali mobilitas para pelajar dan mahasiswa," ujar Jokowi.

Selain aplikasi yang disebutkan oleh Presiden RI saat siaran pers, terdapat beberapa laman aplikasi lain yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan belajar online.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved