Breaking News:

Berita Kota Padang

Satpol PP Syariah Padang Dinamai Peleton PP ABS-SBK, Berfungsi Amar Ma'ruf Nahi Mungkar

Satpol PP bersyariah yang sedang dilakukan proses pengkajian oleh Satpol PP Padang dibernama Peleton PP Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabull

TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi, bersama jajarannya mengikuti rapat Selasa (10/3/2020) di Padang 

Satpol PP Syariah di Padang Bernama Peleton PP ABS-SBK, Fungsi Amar Ma'ruf Nahi Mungkar

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Satpol PP bersyariah yang sedang dilakukan proses pengkajian oleh Satpol PP Padang dibernama Peleton PP Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah atau ABS-SBK.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Alfiadi mengatakan setelah disesuaikan dengan regulasi yang ada sertqa diselaraskan dengan kearifan lokal mengerucut bernama Peleton Pol PP ABS-SBK. 

Sebagaimana diketahui pembentukan Pol PP Syariah, yang  disarankan UAS saat melakukan Tabligh Akbar di Pantai Padang awal 2020 lalu.

Satpol PP Syariah Akan Hadir, MUI Padang: Apakah Tupoksinya Tak Bisa Dikerjakan Satpol PP Biasa?

POPULER PADANG - Satpol PP Syariah Ditanggapi MUI| Demo di DPRD Sumbar| Harga Gula Naik

Menurutnya, Penamaan Pol PP ABS-SBK selaras dengan visi misi Wali kota Padang.

"Hal ini kearifan lokal yang ada ditengah-tengah adat istiadat minang khususnya Kota Padang berdasarkan inilah Pleton Pol PP ABS-SBK ada", kata Alfiadi, berdasarkan keterangan tertulis, Rabu (12/3/2020).

Alfiadi mengatakan aturan Pleton Pol PP ABS-SBK ini telah hampir rampung dan tugasnya sebagai penanganan pelanggaran ABSBK di Kota Padang.

Pleton Pol PP ABS-SBK ini terdiri dari 30 orang pilihan, yang bertindak dan bergerak dalam pelangaran ABS-SBK dan pelangaran lainya.

Alfiadi berharap dukungan semua pihak agar pleton satpol PP ABS-SBK terealisasi dan segera melakukan tugas dari apa tujuan dibentuknya tersebut.

"Kami  mohon dukungan semua pihak, sehingga Satu Pleton Satuan Polisi Pamong Praja ABS-SBK ini segera hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Padang.

Mudah-mudahan sesegera mungkin dapat menjalankan tugas dan fungsinya menjaga Amar Ma'ruf Nahi Mungkar", kata Alfiadi.(*) 

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved