Berita Padang Hari Ini

VIDEO: Dinas Perdagangan Padang Amankan 4 Mobil dan 10 Motor Pakai Tangki Modifikasi Antre di SPBU

VIDEO: Dinas Perdagangan Padang Amankan 4 Mobil dan 10 Motor Pakai Tangki Modifikasi Antre di SPBU

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM - Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal menjadikan sasaran pengerebekan tangki modif yang digunakan kendaraan bermotor di sejumlah SPBU di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Alhasil, pihaknya mendapati lima mobil dan 10 roda dua yang menggunakan tangki modifikasi pada saat mengisi premium, Jumat (21/2/2020).

Endrizal menyebutkan sudah dua minggu melakukan pembinaan terhadap pengendara yang kedapatan gunakan tangki modifikasi bersama tim Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kota (SK4).

Sederetan kendaraan bermotor roda dua yang menggunakan tangki modifikasi saat dijejerkan di Kantor Dinas Perdagangan Kota Padang, Jumat (21/2/2020).
Sederetan kendaraan bermotor roda dua yang menggunakan tangki modifikasi saat dijejerkan di Kantor Dinas Perdagangan Kota Padang, Jumat (21/2/2020). (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

POPULER PADANG: 6 Kucing Anggora Terbakar Hidup-hidup, Modus Tangki Modif Antre di SPBU

Dinas Perdagangan Kota Padang Amankan 4 Mobil dan 10 Motor Pakai Tangki Modifikasi Antre di SPBU

"Ini hasil yang kami amankan, yaitu ada lima mobil dan 10 sepeda motor. Ini yang kita temukan dari empat titik SPBU, yaitu di By Pass, depan RS Siti Rahmah, Gunung Pangilun, dan Ganting Batang Kabung," kata Endrizal.

Endrizal akan melakukan evaluasi secara terus menerus terhadap pengendara tersebut, dan untuk saat ini tangki modifikasi tersebut dibuka dari kendaraan dan disita.

"Kami buka tangki modifikasi ini agar pemiliknya tidak mengulanginya lagi. Lalu kami evaluasi selama satu minggu, apakah mereka sadar atau tidak. Ternyata mereka sadar," kata Endrizal.

Endrizal menambahkan pihaknya akan tetap melakukan pembinaan dan sidak ke sejumlah SPBU di Kota Padang.

"Modusnya seperti membeli biasa, tapi setelah mengisi tangki, ia kembali lagi untuk mengisinya setelah memindahkannya," kata Endrizal.(*)

Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved