Berita Kota Padang

Dua Pejabat Utama dan Dua Kapolres di Jajaran Polda Sumbar Diganti

Dua pejabat utama dan dua Kapolres di jajaran Kepolisian daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mengalami pergantian sekaligus mutasi dan

Dua Pejabat Utama dan Dua Kapolres di Jajaran Polda Sumbar Diganti
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, saat ditemui dalam acara pisah sambut Wakapolda Sumbar, Senin (30/12/2019). 

Dua Pejabat Utama dan Dua Kapolres di Jajaran Polda Sumbar Diganti

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Dua pejabat utama dan dua Kapolres di jajaran Kepolisian daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mengalami pergantian sekaligus mutasi dan promosi.

Sebelumnya, mutasi besar-besaran kembali terjadi di jajaran Polri. Ratusan polisi dari pangkat Inspektur Jenderal (Irjen) hingga Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) terkena mutasi dan promosi.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor : ST/385/II/KEP./2020, ST/386/II/KEP./2020, ST/387/II/KEP./2020 dan ST/388/II/KEP./2020 yang ditandatangani oleh Kapolri melalui Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri, tanggal 3 Februari 2020.

Diketahui, untuk di Polda Sumbar sedikitnya dua pejabat utama dan dua Kapolres berganti. Yakni Dirreskrimsus dan Dirlantas, sedang di tingkat Kapolres ialah Kapolres Solok dan Dharmasraya.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, SIk, saat dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi di jajaran Polda Sumbar.

"Benar, terjadi pergantian sejumlah pejabat utama dan Kapolres di wilayah hukum Polda Sumbar," ujarnya, Selasa (4/2/2020).

Kabid Humas mengatakan, perpindahan dan pergeseran posisi di tubuh Polri (mutasi), merupakan suatu hal yang wajar dan rutin dilaksanakan selama dalam beberapa interval waktu tertentu.

"Tujuannya untuk kebutuhan organisasi, tour of duty dan tour of area, serta untuk menghadapi tantangan, perubahan zaman yang semakin kompleks dan dinamis di masa yang akan datang," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved