Berita Padang Hari Ini

Laboratorium di Kampus UBH Diresmikan, Dapat Dana CSR PT Semen Indonesia Rp 1 M

niversitas Bung Hatta (UBH) meresmikan Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material dan Struktur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan

Laboratorium di Kampus UBH Diresmikan, Dapat Dana CSR PT Semen Indonesia Rp 1 M
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Foto bersama seusai peresmian Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material dan Struktur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta pada Kamis (23/1/2020) di Padang 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Universitas Bung Hatta (UBH) meresmikan Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material dan Struktur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan pada Kamis (23/1/2020) di Padang.

Proyek pembangunan laboratorium ini terealisir, menyusul adanya bantuan dana Corporate Social Responsibility/CSR PT Semen Indonesia bidang pendidikan senilai Rp 1 M rupiah.

Peresmian  ini sekaligus dilakukan serah terima bantuan dari PT Semen Indonesia turut disaksikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Pjs Rektor UBH, Dr Hendra Suherman mengatakan saat ini usia Universitas Bung Hatta memasuki ke 39 tahun pada 21 April 2020.

Menurutnya, kabar gembira ini sekaligus kado untuk lebih meningkatakan prestasi UBH di nasional dan Internasional.

Peresmian Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material dan Struktur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta (UBH) pada Kamis (23/1/2020) di Padang. Tampak Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan undangan hadirin lainnya.
Peresmian Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material dan Struktur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta (UBH) pada Kamis (23/1/2020) di Padang. Tampak Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan undangan hadirin lainnya. (TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI)

"Atas nama keluarga besar Universitas Bung Hatta, saya mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia.

Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,”kata Hendra Suherman.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono, mengatakan bahwa Semen Indonesia memberikan bantuan dana peningkatan sarana prasarana pendidikan senilai Rp1 miliar.

Menurutnya, bantuan itu digunakan untuk meningkatan infrastruktur dan penyediaan peralatan praktikum di Laboratorium Material dan Struktur dan Laboratorium Mekanika Tanah.

"Program revitalisasi ini merupakan bentuk komitmen Perseroan dalam mendukung visi pemerintah dalam menciptakan SDM yang unggul.

Semoga revitalisasi Laboratorium dapat memacu semangat seluruh civitas akademika di Univesitas Bung Hatta dalam pengembangan riset dan keilmuan, terutama para mahasiswa," ungkapnya. (*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved