Berita Padang Hari Ini

7 Pelajar SMA di Padang Terjaring Razia Satpol PP, Disuruh Hormat Bendera dan Baca Pancasila

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan tujuh pelajar yang keluyuran pada jam sekolah pada Senin (6/1/2020) di Padang.

Istimewa/Dok.Humas Satpol PP Padang
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang merazia para pelajar yang keluyuran pada jam sekolah pada Senin (6/1/2020) di Padang. 

Keluyuran pada jam sekolah, tujuh pelajar SMA Terjaring Razia Satpol PP Kota Padang

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan tujuh pelajar yang keluyuran pada jam sekolah pada Senin (6/1/2020) di Padang.

Kasat Pol PP Padang Alfiadi mengatakan penertipan ini dilakukan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

"Masyarakat melaporkan kepada kita adanya anak-anak yang masih berpakaian sekolah pagi-pagi sudah duduk-duduk di salah satu warung dekat rumahnya, kita langsung respon laporan tersebut, ternyata benar," kata Alfiadi.

Tujuh pelajar sekolah menengah atas (SMA) tersebut kemudian diangkut ke Kantor Satpol PP Kota Padang.

Sejumlah siswa SLTA diamankan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang yang keluyuran pada jam sekolah pada Senin (6/1/2020) di Padang.
Sejumlah siswa SLTA diamankan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang yang keluyuran pada jam sekolah pada Senin (6/1/2020) di Padang. (Istimewa/Dok.Humas Satpol PP Padang)

Sesampainya di kantor Satpol PP Padang, pelajar disuruh hormat bendera sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta mengucapkan Teks Pancasila.

Kemudian diserahkan kepada Penyidik Pegawai negeri Sipil (PPNS) untuk dilakukan pendataan serta diberikan pengarahan.

"Mereka kita lepas setelah pihak keluarga dan sekolah datang menjemput ke Kantor Satpol PP sebagai penjamin serta mereka juga membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya kembali" tambah Alfiadi.

Alfiadi berharap warga Kota Padang agar bisa menjaga putra putri sehingga tidak keluyuran pada jam sekolah.

Sejauh ini katanya langkah penertiban dan pengawasan pelajar yang keluyuran pada jam sekolah akan terus dilakukan setiap hari. (*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved