Breaking News:

Tahun Baru 2020

Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan Jelang Pergantian Tahun

Polres Pesisir Selatan berlakukan jalur satu arah ke kawasan wisata Pantai Carocok Painan saat malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019).

istimewa
Rekayasa Lalu Lintas Di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan Jelang Pergantian Tahun Baru, Begitu Kata Kasatlantas Polres Pesisir Selatan 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polres Pesisir Selatan berlakukan jalur satu arah ke kawasan wisata Pantai Carocok Painan saat malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019).

Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Yuliadi mengatakan bahwa Polres Pesisir Selatan akan berlakukan satu jalur di kawasan wisata pantai Carocok Painan.

Sambut Tahun Baru, Wagub Sumbar Nasrul Abit Imbau Masyarakat Turut Jaga Keamanan

Jadwal Acara TV RCTI Selasa 31 Desember 2019 Tonton Cahaya Terindah,Dewi,Spesial Tahun Baru

"Yaitu masuknya dari Simpang Ajinomoto keluarnya di Simpang UHA. Itu diberlakukan dari pukul 19.00 WIB, dan ada personil gabungan yang akan ikut membantu pada malam pergantian tahun baru," katanya, Selasa (31/12/2019).

Dijelaskannya bahwa untuk personil lalu lintas saja ada sekitar 35 petugas, dan secara keselutuhan totalnya lebih dari 150 orang petugas yang diturunkan untuk mengamankan perayaan malam tahun baru.

POPULER - Pantai Padang Ramai Dikunjungi Sambut Tahun Baru| Demo PKL hingga Coffee Morning

Jalur Bukittingi - Padang Terpantau Padat Lancar Jelang H-1 Pergantian Tahun Baru 2020

"Himbuan terhadap masyarakat pada pergantian malam tahun baru ini agar mematuhi tata tertib lalu lintas dan diikuti arahan dari petugas kepolisian," sebutnya.

Dikelaskannya bahwa hal itu agar tidak terjadi krodit, karena ia telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan atau kepadatan arus alalu lintas.

Awas! Hidupkan Kembang Api Saat Pertukaran Tahun Baru, Berikut Ini Ganjarannya!

Pantai Padang Mulai Ramai Dikunjungi Pengunjung Jelang H-1 Perayaan Tahun Baru 2020

"Jadi begitu diarahkan oleh petugas dan ditambah rambu-rambu lalu lintas agar dapat diikuti saja. Kalau kita pakai jalur biasanya takutnya krodit," ucapnya.

Disebutkannya jika himbauan khusus untuk masyarakat yang tidak memilih merayakan pergantian malam tahun batu lebih baik untuk tidak mengikutinya.

Prakiraan Cuaca Sumatera Barat Saat Malam Tahun Baru 2020, Berpotensi Hujan Ringan di Padang

POPULER SUMBAR - Titik-titik Macet Saat Libur Tahun Baru| Pengabatan Gratis untuk Penumpang KA

"Lebih baik ke Masjid atau ke Musholla, ya lebih baik begitu. Tapi, jika masyarakat tetap mengikuti pergantian malam tahun baru, baik itu ke Pantai Carocok atau Kawasan Mandeh silahkan saja. Tapi ikuti arahan dan petunjuk dari petugas lalu lintas yang ada di lapangan," ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa ia akan bsrkoordinasi dengan Dinas Perhubungan. (*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved