BERITA POPULER PADANG

POPULER Warga Terdampak Longsoran Batu Ngungsi| 23 Puskesmas Tetap Melayani Meski Libur Natal

Hingga 24 jam terakhir, pemberitaan populer di Kanal Padang portal TribunPadang.com, dihiasi oleh berita bencana longsor yang mengakibat

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/Rima Kurniati
Pukesmas Ulak Karang Padang 

TRIBUNPADANG.COM - Hingga 24 jam terakhir, pemberitaan populer di Kanal Padang portal TribunPadang.com, dihiasi oleh berita bencana longsor yang mengakibatkan batu besar jatuh dari tepi perbukitan Jalan Padang - Paianan membuat sebagian warga mengungsi. 

Simak berikut rangkumannya; 

1. Warga yang Tinggal di Lokasi Longsoran Batu Mengungsi ke Rumah Keluarga Lainnya

Breaking news bencana longsor yang mengakibatkan batu besar jatuh dari tepi perbukitan Jalan Padang - Paianan membuat warga yang tinggal tepat di bawahnya mengungsi.

Sebelumnya, bencana itu terjadi tepatnya di Bukit lampu, Batu Apik, RT 04/RW 08, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Menurut warga kejadiannya terjadi pada Selasa (24/12/2019) pukul 21.00 WIB malam.

Insiden tersebut mengakibatkan satu unit mobil pikap tertimpa batu besar pada saat sedang melintasi jalan dari arah Painan menuju Kota Padang.

Longsor batu besar terjadi di Jalan Padang - Painan, tepatnya di Bukit Lampu, Kelurahan Gates, Padang, Selasa (24/12/2019) malam.
Longsor batu besar terjadi di Jalan Padang - Painan, tepatnya di Bukit Lampu, Kelurahan Gates, Padang, Selasa (24/12/2019) malam. (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Pantauan TribunPadang.com longsor juga membawa material kayu, dan sudah dievakuasi oleh tim BPBD Kota Padang.

Terlihat juga ada satu rumah tepat berada di jalan sebelah kiri lokasi jatuhnya batu, namun batu terhenti akibat menimpa satu unit mobil pikab.

Lantaran semalam hujan masih turun lebat, mengakibatkan warga yang tinggal di rumah tersebut mengungsi ke rumah keluarga lainnya.

Yati (32) menjelaskan bahwa ia tidak mendengar bunyi dentuman atau suara yang keras saat terjadinya longsor, padahal batu yang jatuh cukup besar hingga membuat bagian depan pikap hancur.

"Kami sedang tidur tadi sama anak-anak, dan tidak mendengar bunyi apapun," kata Yati, Rabu (25/12/2019).

Berita selengkapnya klik di sini!

2.  Bencana Longsor, Banjir, dan Pohon Tumbang Landa Kota Padang, Berikut Ini Rekapnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved