Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Satpol PP Padang Amankan 4 Perempuan tanpa KTP dan Sejumlah Botol Minuman Beralkohol

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang melakukan penertipan pada sejumlah tempat hiburan malam pada Minggu

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
Humas Satpol PP Kota Padang
Ilustrasi: Al Amin memberikan arahan pada anggota saat penertiban pasar malam yang tidak memiliki izin beberapa waktu lalu. 

Satpol PP Padang Amankan 4 Perempuan tidak Ber-KTP, Sejumlah Botol Minuman Beralkohol 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang melakukan penertiban pada sejumlah tempat hiburan malam pada Minggu (22/12/2019) dini hari di Padang.

Pada penertiban kali ini Satpol PP Kota Padang berhasil mengamankan empat orang wanita tanpa identitas atau bukti KTP di beberapa cafe malam serta menertibkan beberapa botol minol.

"Empat orang wanita yang kita amankan ini karena tidak memiliki KTP, mereka kita data dan kita suruh pihak keluarganya, yang menjemput," kata Al Amin di Padang, Minggu.

Selain itu, beberapa botol minuman beralkohol yang sudah dibuka pengunjung pada tempat hiburan malam juga diamankan sebagai barang bukti.

"Kami juga amankan beberapa botol minuman beralkohol yang sudah terbuka oleh pengunjung sebagai barang bukti. karena di tempat-tempat hiburan malam yang dikunjungi, belum ada ijin menjualnya" tambahnya.

Penertiban tempat hiburan malam ini dari 8 tempat yang didatangi terdapat 4 tempat hiburan malam yang tidak memiliki izin.

"Secara keseluruhan 4 tidak mimiliki izin, kalau izin tempat hiburan malam itu dinas pariwisata dan kalau minum alkohol itu dinas perdagangan kota Padang," ungkap Al Amin.

Penertiban dan pengawasan terhadap kafe-kafe malam yang melanggar Perda akan terus dilakukan Satpol PP setiap hari.

"Kami Satpol PP Kota Padang selaku penegak Perda tetap komit dalam pemberantasan penyakit masyarakat yang ada di Kota Padang, baik itu kafe malam, maupun pengipan dan kos-kosan" ujarnya.

Al Amin mengimbau kepada pemilik usaha cafe malam ataupun kepada pengusaha penginapan dan kos-kosan yang ada di kota Padang agar selalu menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

"Saya harap para-pengusaha cafe maupun tempat hiburan malam agar selalu mematuhi aturan yang sudah tertuang dalam Perda Kota Padang.  jika ada tempat-tempat usahanya yang belum memiliki izin agar segera mengurus izinnya" harap Al Amim.

Pada penertiban ini turut diikuti anggota DPR RI, Andre Rosiade, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Fraksi Gerinda, antara lain; Syahrial Kani, Mastilizal Aye, Boby Rustam, Budi Sahrial dan lainnya.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved