Sosialisasi Bagian Hukum Padang

Masyarakat Kerap Terbawa Isu dan Kritik Hal yang Tidak Dipahami Lewat Media Sosial

Sebanyak 11 kelompok sadar hukum (Darkum) di Kota Padang disiapkan menjadi masyarakat yang sadar hukum melalui lomba sadar hukum.

Masyarakat Kerap Terbawa Isu dan Kritik Hal yang Tidak Dipahami Lewat Media Sosial
TribunPadang.com/Rima Kurniati
Sebanyak 11 kelompok sadar hukum di kota Padang disiapkan menjadi masyarakat yang sadar hukum melalui lomba sadar hukum pada Kamis (28/11/2019). 

11 Kelompok sadar hukum ikut lomba sadar hukum, Kabag Hukum Padang: bisa peduli produk hukum

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Sejauh ini masyarakat kerap terbawa pada isu-isu, termasuk yang mengkritik  hal-hal yang istilahnya tidak dipahami melalui media sosial/Medsos.

Hal itu dikemukakan oleh Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Padang Yopi Krislova, di Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (28/11/2019).

Selanjutnya, kata Yopi hal-hal terkecil apapun ada produk hukum atau aturannya, termasuk dalam bermedsos.

"Saat ini ada undang-undang (UU) ITE, hal-hal terkecil apapaun, jangan sampai menghina, mencemooh, padahal mereka tidak ketahui krusialnya," tambah Yopi di sela kegiatan yang digelar Bagian Hukum Setda Kota Padang, Kamis siang.

Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 11 kelompok sadar hukum (Darkum) di Kota Padang disiapkan menjadi masyarakat yang sadar hukum melalui lomba sadar hukum.

"Bentuk dari Pemkot Padang  menyampaikan produk hukum selain salam bentuk mitigasi berupa penyuluhan hukum dilakukan perlombaan," kata Yopi.

Selanjutnya,  pemahaman tentang produk hukum ini, kelompok sadar hukum bisa peduli terhadap hukum baik produk hukum pusat maupun daerah.

"Masyarakat tidak ada lagi yang melanggar aturan, seperti masalah pedagang kaki lima, parkiran undang-undangnya sudah jelas.

Halaman
12
Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved