Berita Padang Hari Ini

Haus saat Berada di RSUP M Djamil Padang, Kini Tersedia Spot Air Siap Minum, Disediakan Gratis

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang menjadi instansi pertama yang menerima bantuan spot air siap minum dari PDAM Kota Padang.

Haus saat Berada di RSUP M Djamil Padang, Kini Tersedia Spot Air Siap Minum, Disediakan Gratis
Istimewa
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah saat resmikan spot air siap minum di RSUP M Djamil Padang, Senin (25/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang menjadi instansi pertama yang menerima bantuan spot air siap minum dari PDAM Kota Padang.

Keberadaan spot air siap minum tersebut diresmikan langsung oleh Wali Kota Padang di Entrance Hall RSUP Dr M Djamil Padang, Senin (25/11/2019).

Direktur Utama RSUP M Djamil Padang, Yusirwan Yusuf menyebutkan, bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Padang sangat tetap sasaran.

Karena menurutnya, hal tersebut sebagai pelayanan kesehatan dan banyaknya kunjungan membuat kebutuhan air minum siap saji sangat penting.

Padang Sudah Punya Spot Air Siap Minum di Tempat Umum, Cek 3 Lokasi Ini

“Kejenuhan menunggu sering kali membuat dehidrasi, apalagi dengan suasana sumpek yang dirasakan, kurangnya cairan dan kehauasan memancing emosi dengan mudah," katanya.

Dikatakannya, bahwa semua akan senang dan manfaatnya akan sangat luar biasa.

Yusirwan Yusuf berharap Wali kota Padang, Mahyeldi Ansharullah melalui pihak PDAM Kota Padang dapat menambah spot air siap minum di rumah sakit rujukan nasional itu.

Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Febrizal mengungkapkan, bahwa keberadaan spot air siap minum di RSUP M Djamil merupakan pihak pertama yang di-launching Pemko Padang.

Tak Jadi Pakai Tristan Koskor, Semen Padang Dijatuhi Hukuman Denda oleh FIFA, Segini Besarannya

“Airnya sudah uji labor dan kadar oksigennya cukup tinggi, sehingga dapat dinikmati langsung oleh siapa saja, dan di sini (RSUP) adalah yang pertama kita launcing,” tuturnya.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Anharullah menyebut, kahadiran spot air siap minum merupakan salah satu bagian dari prioritas Pemko Padang untuk menjadikan Padang bertaraf Internasional.

"RSUP Dr M Djamil sudah Internasional, dan tentu kami harus menyesuaikan dengan standar Internasional, salah satunya melalui ketersediaan air minum di tempat-tempat umum,” pungkasnya.

Seorang keluarga pasien, Ujang Masrial menilai terobosan tersebut sangat membantu dan semestinya setiap rumah sakit harus memilikinya.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved