Tour de Singkarak 2019

Tour de Singkarak 2019 Raih Predikat Excellent, Berikut Ini Dasar Penilaiannya

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sumbar Hendri Agung Indrianto mengatakan pelaksanaan Tour de Singkarak 2019 atau

Tour de Singkarak 2019 Raih Predikat Excellent, Berikut Ini Dasar Penilaiannya
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
Ajang balap sepeda Internasional atau dikenal dengan Tour de Singkarak (TdS) 2019, berakhir pada Minggu (10/11/2019) 

Tour de Singkarak 2019 Dapat Predikat Excellent, Berikut Ini Hasil Penilaiannya

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pelaksanaan Tour de Singkarak 2019 atau TdS 2019 baru-baru ini dinilai berjalan aman dan sukses.

Hal itu dikemukakan oleh Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sumbar Hendri Agung Indrianto kepada wartawan, di Padang, pasa Rabu (13/11/2019).

Menurutnya, pengamanan TdS yang dilakukan petugas kepolisian daerah (Polda) Sumbar mendapatkan predikat excellent dari wasit internasional.

"Penilaian paling utama itu adalah pengamanan dan pengawalan. Pengawalan itu mulai dari adanya mobil Patwal, marshal, hingga pihak kepolisian," kata Hendri Agung Indrianto, Rabu (13/11/2019).

Hendri Agung Indrianto menambahkan apabila terjadi gangguan saat pembalap melintasi jalan TdS  2019, maka  predikat excellent tidak dapat diraih.

Sejauh ini lanjutnya, rute atau jalan yang dilintasi pembalap merupakan jalan umum yang ramai lalu lintas kendaraan dan pengendaranya serta pejalan kaki.

Tour de Singkarak 2019 Berakhir, Ini Sejumlah Catatan dari Kemenparekraf RI

Jesse Ewart Rengkuh Juara Umum Tour de Singkarak 2019

"Jika itu terjadi, selesai iven Tour de Singkarak. Grade akan turun dan bisa jadi ditunda untuk pelaksanaan di tahun berikutnya. Apalagi kalau ada pembalap yang jatuh," ujar Hendri Agung Indrianto.

Dia juga mengungkapkan predikat excellent bukan kali ini saja diterima pihak daerah penyelenggara, melainkan untuk yang kesekian kalinya diraih.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved