Silokek Geofest Rafting World Cup 2019

Bupati Sijunjung Inginkan Warganya Tinggalkan Kesan Positif Buat Peserta SGRWC 2019

Bupati Sijunjung berharap masyarakat dapat meninggalkan kesan yang baik bagi peserta Silokek Geofest Rafting World Cup 2019, karena pes

Bupati Sijunjung Inginkan Warganya Tinggalkan Kesan Positif Buat Peserta SGRWC 2019
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin saat membuka iven Silokek Geofest Rafting World Cup 2019, Minggu (10/11/2019). 

Bupati Sijunjung Berharap Masyarakat Dapat Meninggalkan Kesan Yang Baik Bagi Peserta SGRWC 2019

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Bupati Sijunjung berharap masyarakat dapat meninggalkan kesan yang baik bagi peserta Silokek Geofest Rafting World Cup 2019, karena pesertanya menginap di perumahan adat milik masyarakat.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengucapkan selamat datang bagi pengurus dan atlet arung jeram dari tim luar ngeri, serta tim yang berasal dari beberapa Provinsi yang sudah hadir.

"Ada 257 atlit dengan 46 tim yang mengikuti iven Silokek Geofest Rafting World Cup 2019," katanya, dalam sambutannya, Minggu (10/11/2019).

Dijelaskannya bahwa lokasi pembukaan berada di Padang Ranah, Perkampungan Adat yang sudah dikukuhkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebagai destinasi nasional.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan bisa membawa nama baik Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, dan tingkat nasional," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kegaiatan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Pemerintah Sijunjung, dan masyarakat Sijunjung atas dilakukannya kegiatan yang sifatnya internasional.

"Kita harapkan pada rangkaian kegiatan nanti, dapat memunculkan atlet tuan rumah, dan Provinsi Sumatera Barat," sebutnya.

Ia menyebutkan bahwa iven ini adalah agenda pertama yang dilaksanakan selama Geopark Silokek diresmikan oleh Menteri Pariwisata, tepatnya pada (30/11/2018), yang lalu.

Dikatakannya bahwa belum cukup 1 tahun dijukuhkan, sudah dapat dilaksanakan kejuaraan olahraga yang sifatnya internasional.

Ia berharap kepada pihak Dinas Perhubungan dan Satapol PP untuk mengurus parkir, lalu lintas kendaraan di arena.

Yuswir Arifin menjelaskan bahwa keadaan jalan cukup kecil, dan tidak terlalu besar, namun sudah diperbaiki.

Ia mengatakan bagi perkampungan adat dapat membuat kenangana yang baik, karena peserta menginap di perkampungan adat.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved