Berita Sumbar Hari Ini

Erick Haryona Dikukuhkan Jadi Ketua, MKGR Sumbar Dukung Bamsoet Pimpin Golkar

Erick Haryona Dikukuhkan Jadi Ketua, MKGR Sumbar Dukung Bamsoet Pimpin Golkar

Erick Haryona Dikukuhkan Jadi Ketua, MKGR Sumbar Dukung Bamsoet Pimpin Golkar
Istimewa
Ketua MKGR Sumbar, Erick Haryona dikukuhkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP MKGR, Akbar MT, Minggu (3/11/2019) di Basko Hotel, Padang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Organisasi Masyarakat (Ormas) Masyarakat Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sumbar menyatakan dukungannya untuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) agar maju dalam pemilihan Ketua Umum (Ketum) Golkar periode 2019 – 2024.

Sosok Bamsoet dianggap paling kredibel  memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua MKGR Sumbar, Erick Haryona usai dikukuhkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP MKGR, Akbar MT, Minggu (3/11/2019) di Basko Hotel, Padang.

“MKGR Sumbar satu suara untuk Bamsoet pada munas nanti. Sosok Bamsoet sangat tepat memimpin Golkar. Beliau memiliki kapasitas, dan kredibelitas yang jelas,” terang Erick dalam orasi pertamanya sebagai Ketua MKGR Sumbar.

Resep dan Cara Memasak Lamang Baluo, Jajanan Tradisional Asal Sicincin Padang Pariaman

MKGR adalah satu dari tiga ormas yang mendirikan partai Golkar. Dua lainnya, Kosgoro dan Soksi.

“MKGR memiliki saham di Golkar, organisasi ini merupakan inisiator berdirinya Golkar, oleh sebab itu kita ingin Golkar dipimpin oleh sosok yang benar-benar paham, kemana kapal partai dilabuhkan,” ucap Erick.

Selain menyatakan dukungan pada Bamsoet, MKGR nantinya akan turut serta mengawal jalannya roda organisasi Golkar Sumbar yang perolehan suaranya jeblok di Pemilu yang lalu.

Kegagalan Golkar merebut pimpinan DPRD Sumbar menurut Erick merupakan catatan buruk sepanjang kiprah partai beringin itu di kancah perpolitikan Sumbar.

Razia Satpol PP Padang, 15 Wanita dan 11 Pria Diamankan, Petugas Temukan Kondom dan Tisu Magic

“MKGR tidak ingin melihat Golkar berada di bawah, oleh sebab itu ke depan, MKGR akan turut serta mengupgrade Golkar agar kembali ke jalurnya,” tegas Erick yang didampingi Ketua OKK Yunando Duhelmon serta Wakil Ketua MKGR Sumbar, Bhenz Maharajo.

Dukungan Erick terhadap Bamsoet dan keinginan untuk mengembalikan muruah Golkar Sumbar, disambut baik Bendahara Umum DPP MKGR, Arman Amir yang hadir dalam pengukuhan.

Halaman
123
Penulis: Rima Kurniati
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved