Breaking News:

Berita Sumbar Hari Ini

Wagub Nasrul Abit Sebut Pemprov Sumbar Serius Capai Nilai Strategis di Iven Tour de Singkarak 2019

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar serius mencapai nilai strategis dalam perhelatan iven balap sepeda Internasional atau Tour de Singkarak.

Humas Pemprov Sumbar
Wagub Sumbar Nasrul Abit 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar serius mencapai nilai strategis dalam perhelatan iven balap sepeda Internasional atau Tour de Singkarak.

Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit, Rabu (23/10/2019).

Nasrul Abit mengatakan, ada banyak nilai-nilai strategis yang hendak dicapai melalui iven TdS, terutama dari sisi tourism, olahraga hingga ekonomi.

"TdS tahun ini telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-11. Kami berharap iven ini tidak hanya semata-mata sebagai ajang balap sepeda," kata Nasrul Abit.

Penerimaan PAD Kota Padang 52 Persen, OPD yang Tak Capai Taget Bakal Diberikan Sanksi

Lebih lanjut, Nasrul Abit menjelaskan dari sisi tourism, Pemprov Sumbar ingin mengangkat citra pariwisata Indonesia khususnya Sumatera Barat di mata internasional.

Dalam hal ini, kata Nasrul Abit, TdS bisa dijadikan sebagai destinasi unggulan olahraga balap sepeda serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Sumbar.

"Banyak nilai strategis yang ingin kita capai. Jadi, bukan sekadar ajang balap sepeda semata.

Kita juga ingin meningkatkan potensi dan mengedukasi masyarakat tentang keanekaragaman potensi wisata alam, budaya dan minat khusus di Sumbar," jelas Nasrul Abit.

Nasrul Abit Bersyukur Putri Dibolehkan Pulang, Sempat 11 Hari Dirawat Akibat Kerusuhan Wamena

Sementara itu, dari sisi sport, lanjut Nasrul Abit, Pemprov Sumbar ingin memantapkan posisi Tour de Singkarak dalam kalender UCI sebagai iven balap sepeda unggulan berkelas dunia yang akan menyajikan perlombaan balap sepeda profesional.

Hal tersebut nantinya diharapkan dapat mendorong berkembangnya industri wisata berbasis olahraga terutama balap sepeda.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved