MotoGP Thailand 2019

Manajer Tim Repsol Honda Tegaskan Marc Marquez dalam Kondisi Terbaik

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan bahwa kondisi Marc Marquez baik-baik saja usai mengalami crash pada FP1

Manajer Tim Repsol Honda Tegaskan Marc Marquez dalam Kondisi Terbaik
twitter.com/HRC_MotoGP
Momentum Marc Marquez ketika sedang berada di grid MotoGP Prancis 2019 

TRIBUNPADANG.COM - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan bahwa kondisi Marc Marquez baik-baik saja usai mengalami crash pada FP1 MotoGP Thailand 2019.

Insiden horor terjadi pada sesi latihan pertama alias FP1 MotoGP Thailand yang berlangsung Jumat (4/10/2019) siang ini. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh saat melintasi Tikungan 7 ketika sesi FP1 menyisakan beberapa menit.

Pembalap asal Spanyol itupun terlihat mengalami kesakitan dan harus dibantu oleh marshal untuk meninggalkan sirkuit.

Sementara itu, motor Honda RC213V yang ditunggangi Marc Marquez mengalami kerusakan parah. 

Danilo Petrucci Jagokan Marc Marquez sebagai Pembalap Terkuat di Dunia

Andrea Dovizioso Siap Jegal Marc Marquez yang Selangkah Lagi Rengkuh Juara Dunia

Guna memperoleh penanganan lebih lanjut, Marquez pun dilarikan ke rumah sakit. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut dikabarkan mengalami cedera pada kaki kiri dan punggungnya.

Beberapa saat yang lalu, manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan pernyataan resmi mengenai kondisi terkini Marc Marquez.

"Anda sekalian melihat bahwa Marquez jatuh dengan hebat di Tikungan 7," ujar Puig sebagaimana dikutip Bolasport.com dari Speedweek.

"Dirinya telah menjalani perawatan di pos kesehatan dan kemudian dilarikan ke rumah sakit. Beruntung, dia baik-baik saja."

"Marquez sudah menjalani MRI di sana, dan semuanya kelihatan oke. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Hari ini kami sedang beruntung," tuturnya menjelaskan.

Puig juga mengonfirmasi bahwa juara bertahan MotoGP tersebut hanya menderita beberapa memar di bagian kaki kiri dan punggung.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved