MotoGP 2019

Danilo Petrucci Jagokan Marc Marquez sebagai Pembalap Terkuat di Dunia

Danilo Petrucci mengatakan usaha timnya untuk menjadi juara dunia sangat jauh dari kata mudah karena mereka berhadapan

Danilo Petrucci Jagokan Marc Marquez sebagai Pembalap Terkuat di Dunia
twitter.com/DucatiMotor
Danilo Petrucci ketika menjalani seri MotoGP Italia 2019. 

TRIBUNPADANG.COM - Danilo Petrucci mengatakan usaha timnya untuk menjadi juara dunia sangat jauh dari kata mudah karena mereka berhadapan dengan Marc Marquez.

Marc Marquez berpeluang mengunci gelar juara dunia musim 2019 pada balapan MotoGP Thailand 2019 yang berlansung di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019).

Keunggulan 98 poin membuat Pembalap Repsol Honda itu hanya perlu menambah dua poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati), untuk menjadi juara.

Apabila sanggup mengunci gelar juara, ini menjadi kali ketiga Marquez mengalahkan Dovizioso dalam perburuan titel pembalap nomor satu MotoGP dalam tiga musim terakhir.

Kesulitan Dovizioso mempersembahkan gelar kedua bagi Ducati pada ajang MotoGP membuat rekan setimnya, Danilo Petrucci, angkat bicara.

Jorge Lorenzo Terkesan Kurang Pede Naik Podium pada Sisa Musim MotoGP 2019

POPULER SPORT - Andrea Dovizioso Siap Jegal Marc Marquez| Ini Harapan Sebastian Vettel di Ferrari

Dikutip BolaSport.com dari Motorsport, Petrucci menilai Ducati harus bisa bersabar memperbaiki kelemahan mereka untuk menjaga persaingan di papan atas.

Apalagi, Marc Marquez adalah pembalap yang sangat kuat.

"Saya tidak tahu apakah Ducati butuh perubahan besar-besaran tahun depan. Betul, kami harus terus memperbaiki tim, tetapi mengalahkan Marc kian sulit," kata Danilo Petrucci.

Andrea juga pembalap yang hebat dan dia layak juara. Ducati sudah melakukan yang terbaik, tetapi butuh waktu untuk menguji semua perbaikan yang kami lakukan," ucap Danilo Petrucci.

"Semua perlu bekerja keras karena kami melawan pembalap terkuat sepanjang sejarah," tutur pembalap yang pernah menjadi anggota kepolisian itu.

Petrucci merasakan sendiri bahwa motor Ducati butuh perbaikan.

"Pada dua balapan terakhir saya sudah memprotes karena tak bisa memperbaiki posisi dengan ban baru yang kami pakai," ucap Petrucci.

"Selisih dengan peringkat atas klasemen juga semakin menjauh, tetapi saya tak bisa berbuat apa-apa."

"Saya tak bisa melakukan manuver yang biasa saya lakukan dalam kondisi normal. Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah menganalisis apa yang terjadi," tandasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Danilo Petrucci Sebut Marc Marquez Pembalap Terkuat di Dunia

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved