Berita Padang Hari Ini

Ombudsman Sumbar Hadir di Transmart Padang, Warga Bisa Adukan Maladministrasi Pelayanan Publik

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) membuka layanan konsultasi dan pengaduan pelayanan publik di Transmart Padang.

Ombudsman Sumbar Hadir di Transmart Padang, Warga Bisa Adukan Maladministrasi Pelayanan Publik
IST/Ombudsman Sumbar
Ilustrasi stand pelayanan publik Ombudsman Sumbar. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Saridal Maijar

TRIBUNPADANG.COM - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) membuka layanan konsultasi dan pengaduan pelayanan publik di Transmart Padang.

Pelayanan di Transmart Padang ini mulai dibuka Jumat (4/10/2019) sampai Minggu (6/10/2019).

Kepala Ombudsman Sumbar, Yefri Heriani mengatakan, kehadiran Ombudsman Sumbar di Transmart Padang adalah rangkaian kegiatan PVL on the Spot.

BREAKING NEWS - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria Datang Memenuhi Panggilan Kedua Ombudsman

"Maksudnya Penerimaan Verifikasi Laporan masyarakat di titik-titik tertentu," kata Yefri Heriani seperti rilis yang diterima TribunPadang.com, Kamis (3/10/2019).

Dijelaskannya, sebelumnya Ombudsman Sumbar juga sudah pernah membuka pelayanan di Payakumbuh, Badan Pertanahan Nasional, Samsat dan Polres.

Ombudsman adalah lembaga negara pengawas pelayanan publik yang bertugas menerima, memeriksa dan menyelesaikan pengaduan masyarakat.

Ombudsman juga memiliki tugas dalam melakukan investigasi atas prakarsa sendiri terkait maladministrasi pelayanan publik.

Info BMKG: Prakiraan Cuaca 33 Kota di Indonesia Jumat 4 Oktober 2019, Padang Berawan Sepanjang Hari

"Masyarakat dapat memberikan informasi ke petugas kami nantinya, kantor-kantor mana saja di Kota Padang yang berpotensi adanya maladministrasi, nanti akan kami kunjungi dan membuka stand layanan di sana," tambah Yefri.

Selain kegiatan ini, pada Minggu 13 Oktober 2019 nanti, Ombudsman Sumbar juga akan membuka stand pengaduan pelayanan publik di halaman parkir selatan GOR H Agus Salim Padang.

"Kegiatan tersebut akan berbarengan dengan Pekan Pelayanan Publik Bebas Maladministrasi yang akan dihadiri oleh Ketua Ombudsman RI, Gubernur Sumatera Barat, Kapolda dan forkompinda lainnya," imbuh Yefri.

Ombudsman Sumbar Buka Layanan Pengaduan di Kota Payakumbuh, Catat Jadwal dan Lokasinya

Kegiatan Ombudsman Sumbar di Transmart Padang merupakan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dalam kegiatan Gebyar Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Adib Alfikri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang ketujuh atau yang ketiga kalinya diadakan semenjak kewenangan pengelolaan SMA, SMK dan SLB dialihkan ke provinsi.

Kegiatan Gebyar Pendidikan akan melombakan karya inovasi, lomba sains, lomba pameran terbaik, lomba menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, lomba fotografi, lomba menulis berita dan lomba olah raga.(*)

Penulis: Saridal Maijar
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved