BERITA POPULER PADANG

POPULER PADANG - Inilah Kesaksian Tragedi Gempa Sumbar| Kota Padang Sempat Kebakaran Lahan

Sejumlah pemberitaan seputar Kota Padang menghiasi kanal portal Berita TribunPadang.com pada Rabu (18/9/2019) kemarin.

POPULER PADANG - Inilah Kesaksian Tragedi Gempa Sumbar| Kota Padang Sempat Kebakaran Lahan
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Tim gabungan dalam proses pemadaman api akibat kebakaran Lahan di Bukit Kandang Rt 03/ Rw 02, Kelurahan Bukti Gado-gado, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (18/9/2019).

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sejumlah pemberitaan seputar Kota Padang menghiasi kanal portal Berita TribunPadang.com pada Rabu (18/9/2019) kemarin.

Sederet berita yang menempati populer kali ini antara lain: Marsalleh Adaz Paparkan Kesaksian Atas Tragedi Gempa Sumbar 30 September 2009 dan berita lainnya.

Berikut rangkuman sejumlah beritanya lainnya.

 1 Marsalleh Adaz Paparkan Kesaksian Atas Tragedi Gempa Sumbar 30 September 2009

Tribunners!, gempa Padang yang terjadi sepuluh tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 30 September 2009 masih menyisakan kisah tidak terlupakan bagi para saksi sejarah.

Satu dari sekian saksi sejarah tersebut ialah Kepala Galeri Arsip Statis Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Padang, Marsalleh Adaz.

Marsalleh Adaz bercerita gempa yang berkekuatan 7,6 Skala Richter (SR) menguncang Padang pada sore hari, kira-kira pukul 17.00 WIB.

Repro Foto: Gedung Perpustakaan Sumbar yang ambruk menyusul gempa pada 30 September 2009 terdokumentasikan dan tersimpan di Galeri Arsip Statis Kota Padang.
Repro Foto: Gedung Perpustakaan Sumbar yang ambruk menyusul gempa pada 30 September 2009 terdokumentasikan dan tersimpan di Galeri Arsip Statis Kota Padang. (TRIBUNPADANG.COM/DEBI GUNAWAN)

"Waktu itu saya sedang berada di rumah di sekitar Simpang Haru," kata Marsalleh Adaz kepada TribunPadang.com pada Rabu (18/9/2019).

Pada Sore itu juga dirinya langsung pergi ke pusat kota, tujuannya hanya menginventaris untuk dokumentasi pribadi.

"Saya pergi untuk melihat dan memfoto kejadian tersebut, sebab saya suka menginventaris foto untuk diri saya sendiri," kata Marsalleh Adaz.

Halaman
123
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved