Breaking News:

Padang

Ingat! Sembarangan Parkir Mobil di Kota Padang, Mulai 1 Oktober 2019 Bakal Diderek

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemerintah Kota Padang, Dian Fakri menegaskan terhitung mulai 1 Oktober 2019 mobil yang p

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Kadishub Kota Padang, Dian Fakri 

Mobil pakir sembarangan di Kota Padang, Mulai 1 Oktober 2019 Bakal Diderek

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemerintah Kota Padang, Dian Fakri menegaskan terhitung mulai 1 Oktober 2019 mobil yang pakir sembarangan akan diderek.

"Sebelum diderek, mobil yang parkir sembarangan tersebut akan digembok selama 15 menit," kata Dian Fakri kepada TribunPadang.com, Selasa (4/9/2019).

Jika selama 15 menit pemilik mobil tidak datang, mobil tersebut akan diderek ke posko Dishub Padang Simpang Hangtuah, Kota Padang.

Dian Fakri menjelaskan mobil yang sudah diderek akan dikenakan tarif denda sebesar Rp 350.000 perharinya atau 12 jam.

"Hitungan perharinya mulai dari mobil tersebut diderek. Kalau lewat lima menit pun, bayar dendanya menjadi Rp 700.000," jelas Dian Fakri.

Dian Fakri juga menjelaskan tim yang menjalankan penertiban itu gabungan dari Dishub Padang, Satpol PP Padang, Kepolisian resor Kota (Polresta) Padang dan Corps Polisi Militer (CPM).

Dian Fakri mengatakan upaya penertiban ini dilakukan agar laju jalanan lancar dan memenimalkan kecelakaan.

"Parkir mobil disembarangan jalan, menganggu lalu lintas kendaraan. Parkir sembarangan bisa-bisa membuat jalan kecil, sehingga rawan kecelakaan," tambah Dian Fakri.

Dian Fakri juga mengimbau masyarakat kota Padang agar mematuhi peraturan lalu lintas dan parkir pada tempat yang telah ditentukan.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved