Kunjungan Wapres RI di Sumbar

CATATAN Pengamanan VVIP Kunjungan Rombongan Wapres RI di Sumatera Barat

Pelaksanaan pengamanan (Pam) VVIP kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla dan istrinya, Hj Mufida Jusuf Kalla selama menghadiri sejumlah

CATATAN Pengamanan VVIP Kunjungan Rombongan Wapres RI di Sumatera Barat
IST/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA
Pelaksanaan pengamanan (Pam) VVIP kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla dan istrinya, Hj Mufida Jusuf Kalla selama menghadiri sejumlah agenda di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (3/9/2019), berjalan dengan sukses dan lancar 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pelaksanaan pengamanan (Pam) VVIP kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla dan istrinya, Hj Mufida Jusuf Kalla selama menghadiri sejumlah agenda di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (3/9/2019), berjalan dengan sukses dan lancar.

Wapres RI Jusuf Kalla Serahkan Penghargaan Minang Entrepreneurship Award di Universitas Negeri Padang (UNP) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (3/9/2019).
Wapres RI Jusuf Kalla Serahkan Penghargaan Minang Entrepreneurship Award di Universitas Negeri Padang (UNP) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (3/9/2019). (TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita)

Rilis Penerangan Korem (Penrem) 032/Wirabraja, yang diterima TribunPadang.com pada Selasa malam menyebutkan segenap pihak terkait telah melaksanakan sterilisasi objek maupun insert pasukan pengamanan di beberapa titik yang telah disiapkan.

Di Hadapan Mahasiswa di Padang Wapres Jusuf Kalla Analogikan Memulai Usaha Sama dengan Berenang

Wapres Jusuf Kalla Sempat Kritik Penyampaian Isi Pidato Gubernur Irwan Prayitno yang Disertai Pantun

Wakil Presiden Jusuf Kalla Tiba di Sumbar, Disambut Pangdam I/Bukit Barisan hingga Gubernur

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melalui Kepala penerangan Korem (Kapenrem) 032/Wbr Mayor Inf Daulay mengemukakan segenap institusi serta lembaga telah berkoordinasi sebelum hingga kedatangan Wapres Jusuf Kalla dan Hj Mufidah Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla sesaat hendak meninggalkan lokasi acara Silaturahmi Wakil Presiden RI Bersama Pemerintahan dan Masyarakat Sumatera Barat, Senin (2/9/201
Jusuf Kalla sesaat hendak meninggalkan lokasi acara Silaturahmi Wakil Presiden RI Bersama Pemerintahan dan Masyarakat Sumatera Barat, Senin (2/9/201 (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Di antaranya, unsur pengamanan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Jajaran Korem 032/Wirabraja maupun kepolisian daerah (Polda) Sumbar.

Pihaknya juga melakukan kesiapan hingga kendaraan serta segala hal yang berkaitan langsung dari kunjungan kerja (Kunker) Wapres RI beserta rombongan tersebut.

Wapres RI Jusuf Kalla dan isteri, Ny.Mufidah setibanya di Bandara International Minangkabau (BIM), Ketaping, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) disambut gubernur Irwan Prayitno beserta para pejabat TNI/ Polri dan sipil lainnya, Senin (2/9/2019).
Wapres RI Jusuf Kalla dan isteri, Ny.Mufidah setibanya di Bandara International Minangkabau (BIM), Ketaping, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) disambut gubernur Irwan Prayitno beserta para pejabat TNI/ Polri dan sipil lainnya, Senin (2/9/2019). (IST/Dok.Penrem 032/Wirabraja)

"Alhamdulillah, seluruhnya dipastikan aman dalam rangka mendukung kelancaran kunjungan kerja Wapres RI dan Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla kali ini," ujarnya.

Kepada Para Kepala Daerah, Wapres Jusuf Kalla Singgung Pemindahan Ibu Kota Negara

Hadir di Padang, Wapres RI Jusuf Kalla Dorong Mahasiswa Tingkatkan Kemampuan Berwirausaha

Wapres RI Jusuf Kalla selama di Padang melaksanakan agenda kunjungan antara lain; penganugerahaan Minang Entrepreneurship Award (MEA) 2019 kepada mahasiswa pencipta inovasi dalam bidang kewirausahaan dari perguruan tinggi di wilayah Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kepulauan Riau (Kepri) dan Bengkulu.

Di Hadapan Mahasiswa di Padang Wapres Jusuf Kalla Analogikan Memulai Usaha Sama dengan Berenang
Di Hadapan Mahasiswa di Padang Wapres Jusuf Kalla Analogikan Memulai Usaha Sama dengan Berenang (TribunPadang.com/RizkaDesriYusfita)

Selanjutnya, agenda penandatanganan prasasti peresmian Gedung Asrama Universitas Negeri Padang (UNP) dan Gedung Asrama Universitas Andalas (Unand) di Padang.

Sementara Itu Hj Mufidah Jusuf Kalla yang juga sebagai Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) mengunjungi Sentra Industri tenun di Jorong Rajo Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Bou Kabupaten Tanah Datar. (*/Rilis Penrem 032/Wbr/TribunPadang.com/EmilMahmudsyah)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved