Sumbar

Wakil Presiden Jusuf Kalla Tiba di Sumbar, Disambut Pangdam I/Bukit Barisan hingga Gubernur

Kedatangan Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla di kedatangan VIP Bandara Internasional Minangkabau

Wakil Presiden Jusuf Kalla Tiba di Sumbar, Disambut Pangdam I/Bukit Barisan hingga Gubernur
IST/Dok.Penrem 032/Wirabraja
Wapres RI Jusuf Kalla dan isteri, Ny Mufidah setibanya di Bandara International Minangkabau (BIM), Ketaping, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) disambut gubernur Irwan Prayitno beserta para pejabat TNI/ Polri dan sipil lainnya, Senin (2/9/2019). 

TRIBUNPADANG.COM - Kedatangan Wakil Presiden RI  M Jusuf Kalla di VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman Sumbar pada Senin (2/9/2019) disambut Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) beserta pejabat TNI/Polri serta lainnya.

Rilis penerangan Korem (Penrem) yang diterima TribunPadang.com pada Senin (2/9/2019) menyebutkan, Jusuf Kalla di Kota Padang dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Jusuf Kalla didampingi oleh Kepala SeKretariat Wakil Presiden Mohammad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud serta Tim Ahli Wapres M.Ikhsan.

Kepada Para Kepala Daerah, Wapres Jusuf Kalla Singgung Pemindahan Ibu Kota Negara

Sebelumnya, rombongan terbang menggunakan  pesawat kepresidenan Wapres Jusuf Kalla beserta rombongan yang berjumlah 40 Orang berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dan tiba di Bandara BIM Padang Pariaman pada Jam 16.15 WIB.

Setibanya di BIM, Padang Pariaman Provinsi Sumbar, Wapres dan rombongan disambut Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadillah, Gubernur Provinsi Sumatera Barat Bapak Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs M Fakhrizal, Kabinda Prov. Sumbar,  Komandan Lantamal II Padang Laksma TNI Dafit Santoso, Danlanud Sutan Syahrir Kolonel Pnb Purwanto Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah, SP, Kejati Sumatera Barat serta Unsur Forkopimda Sumatera Barat.

Wapres RI, Jusuf Kalla Sebut Pemilu Serentak Perlu Ditinjau Ulang

Selanjutnya Wapres dan rombongan menuju Grand Inna Padang Hotel Convention & Exhibition.

Diagendakan malam ini akan mengadakan silaturahmi bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan tokoh masyarakat se Sumatera Barat.

Sementara pada esok hari, Wapres diagendakan akan menganugerahkan Minang Entrepreneurship Award (MEA) 2019 serta menandatangani prasasti peresmian Gedung Asrama Universitas Negeri Padang dan Gedung Asrama Universitas Andalas.

Sebelum kembali ke Jakarta direncanakan juga akan meninjau Pondok Modern Terpadu Prof.Dr. Hamka II di jalan By Pass Km.No 15 Aie Pacah, Padang untuk meresmikan Gedung Asrama Putri dan ruang kelas baru.(*)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Saridal Maijar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved