Breaking News:

Ketua FONI Optimistis Olahraga Orienteering Bakal Berkembang di Sumatera Barat

Ketua Umum Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Pusat, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, yang juga menjabat Danrem 032/Wi

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
IST/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA
Ketua FONI Pusat, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, yang juga menjabat Danrem 032/Wirabraja menghadiri Pelatihan Orienteering Mapper Sumatera Barat yang diselenggarakan FONI Sumbar di Mako Yonif 133/Yudha Sakti, Kamis (22/8/2019) 

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo selaku ketua Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI), merasa optimistis bahwa olahraga orienteering bakal berkembang di Sumbar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Ketua Umum Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Pusat, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, yang juga menjabat Danrem 032/Wirabraja menghadiri Pelatihan Orienteering Mapper Sumatera Barat yang diselenggarakan FONI Sumbar di Mako Yonif 133/Yudha Sakti, Kamis (22/8/2019).

Rilis yang diterima Penerangan Korem (Penrem) 032/Wirabraja, Jumat (23/8/2019) menyebutkan, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo selaku ketua Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI), merasa optimistis bahwa olahraga orienteering bakal berkembang di Sumbar.

Jenderal Bintang Satu ini mengatakan bahwa olahraga Orienteering ini perlu digalakkan di tanah air, termasuk di Sumbar.

Menurutnya, perlunya upaya sosialisasi dan promosi yang terus menerus dilakukan untuk menjaring bibit-bibit atlet unggulan untuk berkompetisi di kancah nasional dan internasional.

“Selain mencari bibit unggul yang ada di Sumbar. Olahraga ini sangat cocok dengan topografi Sumbar, disamping untuk perkembangan pariwisata alam dan bisnis," terang Kunto Arief Wibowo.

Dalam melanjutkan sosialisasi olahraga Orienteering, FONI Sumbar merasa perlu menyelenggarakan Pelatihan orienteering Mapper.

Suasana Deklarasikan berdirinya Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Pengurus Daerah Sumatera Barat (Sumbar), di Gedung Aula Sapta Marga Makorem 032/Wbr Padang Sumatera Barat, pada Kamis (1/8/2019).
Suasana Deklarasikan berdirinya Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Pengurus Daerah Sumatera Barat (Sumbar), di Gedung Aula Sapta Marga Makorem 032/Wbr Padang Sumatera Barat, pada Kamis (1/8/2019). (IST/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA)

Mengingat peta dalam olahraga ini sangat dominan dan penting untuk mengetahui poin poin atau sasaran selama mulai dari titik start hingga finish.

Senada dengan Kunto Arief Wibowo, Kabid Organisasi FONI Sumbar Dani Mapastra juga menyatakan hal yang sama disela sela kegiatan pelatihan tersebut.

"Melalui pelatihan ini diharapkan FONI Sumbar dapat membuat Peta orienteering untuk mendukung operasional dalam pelaksanaan latihan maupun untuk even perlombaan baik skala lokal, nasional maupun internasional”, tegas Dani Mapastra.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved