Padang

Pohon Dadok Tumbang di Depan Kantor Kemenag Sumbar, Lampu Jalan di Parupuk Tabing Sempat Terbakar

Satu pohon tumbang menghambat akses jalan di Jalan Kuini Depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat (Sumbar), S

Pohon Dadok Tumbang di Depan Kantor Kemenag Sumbar, Lampu Jalan di Parupuk Tabing Sempat Terbakar
IST/BPBD Kota Padang
Petugas memotong batang pohon menggunakan mesin chainsaw menyusul tumbangnya pohon jenis Dadok di Jalan Kuini Depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat, di Kota Padang pada Selasa (6/8/2019) pagi. 

Pohon Tumbang di Depan Kantor Kemenag Sumbar dan Lampu Jalan di Parupuk Tabing Terbakar 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Satu pohon tumbang menghambat akses jalan di Jalan Kuini Depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (6/8/2019) pukul 07.10 WIB.

Beruntung, pada kejadian kali ini tidak ada korban jiwa serta pohon tumbang tidak sampai menimpa rumah atau bangunan lainnya.

Namun, akibat pohon tumbang yang -- persis di depan Kantor Kemenag, -- sehingga menghambat akses keluar-masuk kantor kantor tersebut.

"Kejadiannya pada pukul 7.10 WIB, dan tidak ada menimpa apapun. Hanya menghambat akses jalan," kata Kabid Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan, kepada TribunPadang.com, Selasa pagi.

Sutan menjelaskan pohon jenis Dadoj tersebut tumbang diakibatkan oleh adanya pelapukan di pangkal dasar pohon.

"Pohon tersebut memiliki panjang 12 meter, dan berdiameter 70 cm. Dan, kami sudah melakukan pemotongan dan pembersihan oleh TRC BPBD," ujar Sutan.

Sutan mengimbau agar masyarakat tidak membakar sampah di bawah pohon, karena bisa berakibat fatal seperti kejadian tersebut.

Selain itu, Sutan menyayangkan masih adanya warga masyarakat yang membuang sampah lalu membakarnya di bawah pohon.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved