Padang

Aksi Begal di Kota Padang, Libatkan Oknum Mahasiswa dan Adapula Mahasiswi yang Jadi Korban

Kepolisian sektor (Polsek) Pauh berhasil mengamankan delapan tersangka diduga anggota komplotan pelaku begal yang selama ini b

Aksi Begal di Kota Padang, Libatkan Oknum Mahasiswa dan Adapula Mahasiswi yang Jadi Korban
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Delapan terduga pelaku aksi begal berhasil diringkus oleh jajaran Polisi Sektor (Polsek) Pauh, saat telah diamankan di Mapolsek Pauh, Selasa (30/7/2019). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kepolisian sektor (Polsek) Pauh berhasil mengamankan delapan tersangka diduga anggota komplotan pelaku begal yang selama ini beraksi di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Mereka diamankan di satu lokasi yang sama, wilayah Gadut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumbar, kemarin malam.

"Berawal ketika jajaran Mapolsek Pauh bahwa pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan," kata Kapolsek Pauh, Kompol Hamidi, Selasa (30/7/2019).

Kompol Hamidi menjelaskan bahwa penangkapan tersebut dilakukan setelah delapan pelaku melancarkan aksinya di Komplek Unand, Blok D RT 02/ RW 05, Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kecamatan Pauh, Padang.

Delapan terduga pelaku aksi begal berhasil diringkus oleh jajaran Polisi Sektor (Polsek) Pauh, saat telah diamankan di Mapolsek Pauh, Selasa (30/7/2019).
Delapan terduga pelaku aksi begal berhasil diringkus oleh jajaran Polisi Sektor (Polsek) Pauh, saat telah diamankan di Mapolsek Pauh, Selasa (30/7/2019). (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

"Polisi dari Mapolsek Pauh yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pauh, Iptu I Made Safari langsung menuju ke lokasi yakni tersangka berada untuk dilakukan penyelidikan," kata Kompol Hamidi.

Kompol Hamidi mengatakan bahwa setelah mendapat informasi, jajaran Opsnal Polsek Pauh melakukan penangkapan terhadap tersangka berinisial AYF (16) pertamanya sekitar pukul 23.00 WIB.

"Setelah itu dilakukan pengembangan, dan didapatkan tujuh diduga pelaku lainnya dalam satu malam yang berlokasi di Gadut," kata Kompol Hamidi.

"Ada enam orang lagi yang sedang dalam pengejaran, kedelapannya ikut serta pada saat kejadian. Ada juga yang masih dilakukan pengejaran satu kelompok," kata Kompol Hamidi.

Dijelaskannya, bahwa pelaku melakukan penyetopan terhadap korbannya yang sedang berboncengan di jalan.

"Korban dipukul, diambil motornya, dan ditinggalkan korban begitu saja," kata Kompol Hamidi.

Halaman
1234
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved