Padang

Peringati Hari Bakti ke-72 TNI AU, Lanud Sutan Sjahrir Tabur Bunga di TMP Kusuma Negara Padang

Memperingati Hari Bakti ke-72, pihak TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Sutan Sjahrir melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Ma

Peringati Hari Bakti ke-72 TNI AU, Lanud Sutan Sjahrir Tabur Bunga di TMP Kusuma Negara Padang
IST/DOK.LANUD SUTAN SJAHRIR
Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho beserta rombongan saat melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan Kusuma Negara, Minggu (28/7/2019) di Padang, Sumbar. 

Peringati Hari Bakti ke-72, TNI AU Lanud Sutan Sjahrir Tabur Bunga di Makam Pahlaman Kusuma Negara Padang

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Memperingati Hari Bakti ke-72, pihak TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Sutan Sjahrir melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan ini dilakukan pada pagi hari, dan ziarah rombongan TNI AU Lanud Sutan Sjahrir dimulai dengan upacara penghormatan yang dipimpin langsung Danlanud Sutan Sjahrir, Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho.

Terlihat juga hadir seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS di lingkungan Lanud Sutan Sjahrir, Perhimpunan Purnawirawan TNI AU (PPAU) Lanud Sutan Sjahrir, dan Warakawuri.

Setelah upacara penghormatan, rombongan melanjutkan kegiatan tabur bunga di beberapa TMP sebagai bentuk penghormatan.

Selanjutnya, kegiatan pemberian tali asih kepada penjaga TMP Kusuma Negara Padang.

Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho menyampaikan, dalam rangka Hari Bakti ke-72 TNI Angkatan Udara (AU), masing-masing Lanud di seluruh Indonesia merayakan dengan cara yang berbeda-beda.

“Khusus Lanud Sutan Syahrir, ada dua agenda pokok, yaitu ziarah dengan melakukan tabur bunga," kata Adi Nugroho, Minggu (28/7/2019).

Dijelaskannya, bahwa upacara akan dilaksanakan di Mako Lanud Sutan Syahrir, Senin besok (29/7/2019), dan dia menambahkan bahwa ziarah rombongan Lanud Sutan Sjahrir ke TMP Kusuma Negara merupakan bentuk mengingat jasa para pahlawan.

“Dengan keterbatasan membela tanah air, mereka tetap semangat dengan rasa tulus ikhlas mengorbankan seluruh jiwa dan raga untuk kepentingan bangsa dan negara,” imbuh Adi Nugroho.

Adi Nugroho berpesan agar perjuangan para pahlawan menjadi contoh bagi generasi muda. Karena perjuangan itu, tidak lekang dimakan zaman dan waktu.

Disamping melakukan ziarah dan upacara, Danlanud mengungkapkan, bahwa pada hari ini juga dilaksanakan berbagai kegiatan sosial sebagai bentuk bakti kepada masyarakat, yang akan dilaksanakan di Piobang, Payakumbuh, Kabupaten 50 Kota.

“Kami melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan massal bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar dan Indojalito. Dimana instansi tersebut akan mensupport kegiatan bedah rumah dan pemberian sapi kurban,” tutup Adi Nugroho.

Caption: Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho beserta rombongan saat melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan Kusuma Negara, Minggu (28/7/2019).

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved