BNNP Sumbar Tegaskan Cegah dan Berantas Narkoba Jangkau Kaum Milenial

Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menegaskan, telah melakukan

TribunPadang.com/Rezi Azwar
Kepala BNN RI, Komjen Pol Heru Winarko, di dampingi Kepala BNNP Sumbar, Wagub Sumbar, Rektor UNP, dan beserta jajaran lainnya.jpg 

TRIBUNPADANG.COM - Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Sumbar menegaskan hingga kini telah melakukan tindakan melalui metode atau cara dalam menjalan fungsi serta tugasya.

Di antaranya,secara  preventif dan represif dengan melaksanakan fungsi pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi, dan pemberantasan ke semua lini dalam upaya pemberantasan narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba).

VIDEO Detik-detik Nunung dan Suami Ditangkap Kasus Narkoba di Rumahnya, Sabu Sempat Dibuang di WC

Nasib Nunung di Ini Talk Show Setelah Ditangkap Kasus Narkoba, Ini Penjelasan Net TV & Reaksi Sule

6 Fakta Komedian Nunung Ditangkap Kasus Narkoba, Sabu Dibuang ke Kloset hingga Asalan untuk Stamina

“Kami juga sudah melakukan tindakan preventif dengan berbagai cara dan teknik. Salah satu yang dilakukan yakni ‘Deklarasi Millenial Nagari Bersinar.’ BNN Sumbar terus berupaya keras menekan angka penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di Sumbar,” ungkap Kepala BNNP Sumbar, Khasril Arifin melaui rilis tertulis yang diterima, Minggu (21/7/2019).

Selain itu, Khasril memastikan, BNN Sumbar beserta seluruh jajaran, akan terus melakukan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Sumbar dengan segala kemampuan yang ada.

“Sumbar memang pernah tercatat sebagai provinsi dengan angka kejahatan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba cukup besar di Indonesia. Namun, angka prevalensi tahun selanjutnya menunjukan penurunan berdasarkan survey Tahun 2015, 2016, 2017, 2018,” terang Khasril.

3 Fakta Nunung Ditangkap Polisi Kasus Narkoba, Simak Perjalanan Karir Komedian Srimulat Ini

BREAKING NEWS: Pelawak Nunung dan Suaminya Ditangkap Terkait Kasus Narkoba, Tes Urine Positif

Himaba RI Sumbar : Menekan Peredaran Narkoba di Sumbar, Ikuti Gaya Hidup Kaum Milenial

“Angka prevalensi peredaran Narkoba di kalangan pelajar dan pekerja memang (relatif) tinggi. Namun, Sumbar bukanlah provinsi dengan sebaran terbanyak peredaran Narkoba,” terang Khasril.

Selain itu, terang Kasril, Pemprov Sumbar juga sangat mendukung pemberantasan Narkoba di Ranah Minang ini. Salah satu bentuk dukungannya, telah diwujudkan dalam sebuah Peraturan Daerah (Perda) No 9 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya.

“Dengan adanya Perda 9 Tahun 2019 ini, sebenarnya tinggal meningkatkan peranan semua pihak dalam pemberantasan Narkoba. Bukan hanya BNN saja,” tegasnya.

Selain itu, Kasril memastikan, upaya pemberantasan peredaran Narkoba secara komprehensif, BNN selalu menyertainya dengan riset sehingga hasilnya bisa lebih optimal lagi.

“Setiap tahun kita melakukan riset,” terangnya.

Berita Sumbar : Polres Bukittingi Ciduk Remaja Atas Dugaan Kepemilikan Narkoba, Satu Paket Ganja

KABAR SUMBAR HARI INI Kronologi 2 Terduga Pengedar Narkoba Diamankan Beserta 7 Kg Diduga Sabu

“Kami juga telah berhasil mengungkap jaringan peredaran Narkoba sebagai wujud tindakan represif. Mulai dari penangkapan pengedar Narkoba lintas provinsi hingga lintas negara yang melibatkan warga binaan Lapas Pariaman, berhasil kita ungkap,” terangnya. (*(rls)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Mona Triana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved