Pedagang Pasar Simpang Guo Jual Daging Sapi yang Disembelih Langsung Disaksikan Pembeli

Ada yang unik di pasar daging sehari yang di kenal di Simpang Guo, Jalan Kampung Tanjung, Kecamatan Kuranji, Kota

Pedagang Pasar Simpang Guo Jual Daging Sapi yang Disembelih Langsung Disaksikan Pembeli
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Seorang pedagang, saat memotong kepala kerbau, Selasa (4/6/2019) di i Simpang Guo, Jalan Kampung Tanjung, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). 

Pasar Daging yang Hanya Dua Kali Setahun, Langsung Sembelih Hewan Di Depan Pembeli

Laporan wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Ada yang unik di pasar daging sehari yang di kenal di Simpang Guo, Jalan Kampung Tanjung, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pedagang daging di Kampung Tanjung ini tidak membawa daging sapi yang sudah dipotong-potong, melainkan sapi yang masih hidup dibawa ke lokasi tempat berdagang.

Pasar ini hanya beroperasi dua kali dalam setahun, yaitu pada saat memasuki Ramadan dan saat sehari sebelum Lebaran.

Seorang pedagang bernama Rizal (49) mengatakan bahwa dirinya telah datang sedari pagi sekitar pukul 06.00WIB untuk berjualan di sana.

"Kami disini di Kampung Tanjung bukan hanya pedagang dari Kota Padang saja. Tapi juga pedagang dari luar datang berdagang ke sini," kata Rizal.

Rizal menjelaskan bahwa setiap pedagang yang datang membeli daging tidak hanya sekedar membawa daging segar ke lokasi tempat ia berjualan. Namun dirinya membawa hewan ternak hidup ke lokasi ia berjualan.

"Di sini kami bawa hewan sapi dan kerbaunya, dan, proses pemotongannya jadi tontonan oleh masyarakat, dan disaksikan langsung oleh masyarakat," kata Rizal.

Rizal menjelaskan sapi yang akan disembelih dan dipotong adalah sapi sehat, dan sapi ini lengkap dan jelas surat-suratnya.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved