Mahyeldi dan Hendri Sapta Dilantik Jadi Wali kota dan Wawako Padang 2019-2024

Wali kota dan Wakil Wali kota Padang periode 2019-2020 dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) di

Mahyeldi dan Hendri Sapta Dilantik Jadi Wali kota dan Wawako Padang 2019-2024
TribunPadang.com/Merinda Faradianti
Acara pelantikan Wali Kota Padang dan Wakil Walikota Padang serta pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Padang periode 2019-2024 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Merinda Faradianti

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wali kota dan Wakil Wali kota Padang periode 2019-2020 dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) di Auditorium Gubernur, Senin (13/5/2019).

Acara pelantikan Wali Kota Padang Mahyeldi dan Wakil Walikota Padang Hendri Sapta dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Pelantikan wali kota tersebut sekaligus juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Padang masa bakti 2019-2020 yang dilantik oleh Nevi Irwan Prayitno.

"Dengan terpilihnya Bapak Mahyeldi dan Bapak Hendri yang barusan dilantik, tentu pesan kami apa-apa yang sudah dikampanyekan saat pemilu pilkada kemarin agar dilakukan.

Harapan kami agar beliau-beliau amanah dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya. Kota Padang adalah gerbangnya Sumatera Barat jadi agar Kota Padang rapih dan tertata secara baik," kata Irwan Prayitno saat selesai menghadiri pelantikan.

Irwan Prayitmo memberikan kata sambutan dengan pantun, sekaligus memberikan ucapan selamat atas pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali kota Padang periode 2019-2024.

Mahyeldi sebagai Wali Kota Padang periode 2019-2024 mengatakan rasa syukurnya terhadap pelantikannya kembali menjadi wali kota.

"Saya bersyukur di Ramadan ini dan pada hari ini saya dilantik kembali menjadi Wali Kota Padang beserta Bapak Hendri Sapta," kata Mahyeldi saat diwawancarai TribunPadang.com.

Pada acara pelantikan tersebut terlihat keluarga besar Mahyeldi dengan menggunakan baju hijau ikut menghadiri pelantikan Wali Kota Padang.

Harneli juga ikut dilantik oleh Ketua Penggerak PKK Prov Sumbar Nevi Irwan Prayitno sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Padang.

Turut hadiri pejabat pemerintah seperti Gubernur Jawa Barat (Jabar) periode 2008-2018 Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung saat ini Oded Mohamad Danial.

Sementara itu, terlihat juga Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri, Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, dan petinggi partai lainnya juga ikut menghadiri pelantikan tersebut.

Ahmad Heryawan dan Oded Mohamad Danial sebelumnya melakukan buka bersama di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang pada hari Minggu.

Acara pelantikan ditutup dengan doa dan semua tamu undangan memberikan ucapan selamat dan bersalaman dengan Mahyeldi dan Hendri Sapta.

Penulis: Merinda Faradianti
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved