KPU Sumbar Ajak Masyarakat Sadar Memilih Lewat Film 'Suara April'

Film 'Suara April' ditayangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) di Padang, Senin (15/4/2019).

KPU Sumbar Ajak Masyarakat Sadar Memilih Lewat Film 'Suara April'
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
SUASANA Pemutaran Film 'Suara April' di XXI Plaza Andalas, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin (15/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Film 'Suara April' ditayangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) di Padang, Senin (15/4/2019).

Film yang diperankan oleh Bio One, Amanda Manopo, dan Dewi Gita menceritakan soal pentingnya suara masyarakat dalam menentukan masa depan negara Indonesia.

Sherina Klasika yang memerankan sosok Hanifah dalam film besutan sutradara Emil Heradi dan Wicaksono Wisnu Legowo mengatakan Film 'Suara April' berisi ajakan kepada pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Ia menuturkan Film 'Suara April' berkisah tentang seorang relawan yang ingin melakukan visi melaksanakan Pemilu di sebuah desa atau kampung yang tengah mengalami konflik.

"Di sana, dia bertemu seorang guru. Guru tersebut bernama Nurlela. Konflik di kampung tersebut yakni ada suatu sekolah yang kemungkinan akan ditutup," cerita Sherina Klasika.

Sherina Klasika mengatakan Pemilu itu menyangkut sikap toleransi. Yakni bisa mengembalikan situasi dan menstabilisasi keadaan di desa sehingga lebih sejahtera.

Lebih lanjut, Sherina Klasika mengatakan film 'Suara April' sebenarnya menggambarkan situasi yang sering terjadi di tengah masyarakat.

"Kita sering menemukan masyarakat yang apatis. Tidak peduli terhadap politik dan tidak peduli terhadap Pemilu," tutur Sherina Klasika.

Film 'Suara April' menyampaikan pesan bahwa masyarakat harus tahu betapa pentingnya Pemilu bersih serta betapa pentingnya suara yang akan digunakan sebagai pemilih. Sebab, menurut Sherina Klasika, itu basis sebagai negara Indonesia yang demokratis.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved