Kereta Api Bandara Internasional Minangkabau dan Mobil Datsun Tabrakan

Lagi, kereta api dan satu mobil mini bus tabrakan di Gang Komplek Monang Indah, Kecamatan Koti Tangah, Kota Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumate

Kereta Api Bandara Internasional Minangkabau dan Mobil Datsun Tabrakan
ISTIMEWA
Kecelakaan Kereta Api Bandara BIM dan mobil Datsun Go, di Jalan Adinegoro Simpang Komplek Monang Indah dan Pesona Dua, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu (13/4/2019). 

Laporan waratwan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Lagi, kereta api dan satu mobil mini bus tabrakan di Gang Komplek Monang Indah, Kecamatan Koti Tangah, Kota Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Sabtu (13/4/2019).

Sebelumnya, TribunPadang.com juga mencatati inisiden nyaris serupa seperti waktu seblumpanya masing-masing kereta api kontra mobil Fortuner di Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Kamis, (11/4/2019).

Kereta Api dan Mobil Fortuner Tabrakan di Perlintasan Lubuk Buaya, Kota Padang

Rahmadi (52) warga Kecamatan Kuranji, Kota Padang yaitu sopir yang mengalami kecelakaan kereta bandara ini mengatakan, kalau ia pada saat itu akan keluar dari komplek tempat tinggalnya itu, dan akan menuju arah pusat Kota Padang.

"Pada waktu kejadian itu, saya tepat berada di dekat rel. Dan, saya melihat plangnya tidak dalam tertutup, makanya saya teap lewat," katanya.

Ia mengatakan, ketika sesampai tepat di rel kereta, dan kereta Api datang dari arah Padang menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

"Saat berada telat di atas rel, mesin mobil saya tiba-tiba mati, dan pada saat otu mobil saya sudah sangat dekat dengan mobil saya," katanya.

Ia mengatakan kalau ia di dalam mobil berdua dengan temannya Nofrizal (42) dan temannya tidak ada yang luka dan lecet.

"Saya hanya lecet pada bagian tangan kiri," katanya.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolsek Koto Tangah, Kompol Joni, ia mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

"Benar trlah terjadi kecelakaan kereta Api Bandara dengan mobil Datsun Go BA 1973 OD di Jalan Adinegoro Simpang Komplek Monang Indah dan Pesona Dua, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang," ujarnya.

Ia mengatakan, kronologis kejadian yang didapat dari lapangan adalah ketika mobil korban sesampai di gerbang perlintasan rel, tiba-tiba mesin mobil mati, dan penumpang yang ada di dalamnya langsung keluar.

"Saat mesin mobil mati, dan disaat itulah kereta Api datang dari arah Bandara Internasional Minangkabau," katanya.

Ia menjelaskan, kalau sopir mobil mengalami luka lecet pada tangan kirinya.

Akibat kejadian ini ditaksir kerugian materil Rp 65 juta.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved