Akses berita terupdate se-indonesia lewat aplikasi TRIBUNnews

Hasil Timnas Indonesia vs Hongkong: Shin Tae-yong Mainkan Pelapis Kedua, Uji Coba yang Sukses

Editor: Emil Mahmud
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas U-20 Indonesia menang atas Hong Kong dengan skor 5-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022) malam WIB. Tampak suasana laga timnas U-20 Indonesia Vs Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat malam kemarin.

HASIL Laga Timnas Indonesia vs Hongkong berkesudahan kemenangan telak tuan rumah, dengan skor akhir 5-1 telah memberikan pelajaran berharga buat semuanya.

Kendati Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong memainkan pemain lapis kedua sekaligus super sub saat mengalahkan Hong Kong pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas U-20 Indonesia menang atas Hong Kong dengan skor 5-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022) malam WIB.

Lima gol kemenangan timnas U-20 Indonesia dicetak oleh Rabbani Tasnim (10'), Alfriyanto Nico (15'), Zanadin (43'), dan Marselino Ferdinan (86', 90' pen).

Pada pertandingan itu, 11 pemain pertama Shin Tae-yong adalah Cahya Supriadi, Ahmad Rusadi, Barbanas Sobor, Dia Syayid, Zanadin Fariz, Achmad Maulana, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, Arsa Ahmad, Rabbani Tasnim, dan Beri Santoso.

Line-up itu nyaris berbeda saat timnas U-20 Indonesia mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0.

Timnas U-20 Indonesia menang atas Hong Kong dengan skor 5-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022) malam WIB. Tampak suasana laga timnas U-20 Indonesia Vs Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat malam kemarin.(BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM

Momentum Rotasi Pemain

Pada babak kedua, Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain sekaligus momentum rotasi para pemain.

Pelatih asal Korea Selatan itu memasukkan Aditya Arya yang menggantikan Cahya Supriadi yang harus dilarikan ke rumah sakit dengan ambulance.

Lalu Dimas Pamungkas menggantikan Barbanas Sobor, Frengky Missa mengganti Dony Try Pamungkas, Marselino Ferdinan mengganti Arsa Ahmad, Robi Darwis menggantikan Alfriyanto Nico.

Seperti apa yang dilihat selain caya memang 10 pemain semua tim inti diganti," kata Shin tae-yong setelah pertandingan melawan Hong Kong,

"Memang para pemain sudah bekerja keras dan isi pertandingan pun sangat baik.

"Memang ada Cahya yang cedera tadi, tapi selain itu semua pemain sudah bekerja keras dan menunjukkan yang terbaik," ujarnya.

Shin Tae-yong pun menjelaskan tujuannya merotasi pemain pada pertandingan melawan Hong Kong.

"Memang untuk rotasi pemain hari ini memang sengaja dilakukan untuk uji coba para pemain cadangan kemampuannya seperti apa," kata Shin Tae-yong.

"Dan saya sangat puas atas kerja keras dari pemain hari ini (kemarin)," kata eks pelatih timnas Korea Selatan itu.

Selanjutnya, timnas U-20 Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Laga tersebut akan menjadi penentuan juara grup dan lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.(BolaSport.com)