Anies Baswedan ke Sumbar

Anies Baswedan Bungkam Saat Ditanya Sosok Bakal Cawapres Pilihannya, Lantas Lempar Senyum

Anies Baswedan bungkam ketika ditanya sosok bakal Cawapres yang paling cocok baginya untuk menuju Pilpres 2024. Ketika ditanyai, Anies hanya melempar

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: muhammad fuadi zikri
TribunPadang.com/Wahyu Bahar
Anies Baswedan saat berkunjung ke Kantor LKAAM Sumbar, Minggu (4/12/2022). Saat ditanya soal sosok bakal cawapres 2024 pilihannya, Anies Baswedan bungkam, pilih lempar senyum. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Anies Baswedan bungkam ketika ditanya sosok bakal Cawapres yang paling cocok baginya untuk menuju Pilpres 2024.

Ketika ditanyai, Anies hanya melempar senyum sembari beranjak ke mobil yang sudah menunggunya.

Selain itu, ketika ditanya soal komunikasi dengan partai politik, ia juga tidak menjawab.

Padahal sebelumnya Anies sudah pernah bertemu dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tak lain tak bukan membicarakan Pilpres 2024.

Di samping itu, Anies diketahui juga sempat bertemu dengan petinggi PKS dan Demokrat di Bali pada 15 November 2022 lalu.

Baca juga: 1.000 Relawan Perubahan Hadiri Deklarasi Anies For President di Universitas Adzkia Padang

Kuat dugaan, NasDem yang sudah memproklamirkan Anies serta PKS dan Demokrat akan seiring sejalan mengusung eks Gubernur DKI itu di Pilpres 2024.

Anies ditemui TribunPadang.com di Convention Center Universitas Adzkia Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (4/12/2022).

Untuk diketahui, kehadiran Anies di Universitas Adzkia ialah untuk meresmikan deklarasi relawan perubahan 'Anies For President'.

Anies Baswedan berkunjung ke sejumlah tempat di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sejak Sabtu (3/12/2022).

Sejumlah tempat yang dikunjungi diantaranya INS Kayu Tanam, Pasar Kuliner Padang Panjang, Diniyah Padang Panjang serta Lapangan Bancah Laweh Padang Panjang.

Lalu, Minggu (4/12/2022) Anies mengunjungi kantor LKAAM Sumbar, menghadiri deklarasi relawan perubahan 'Anies For Presiden' hingga akhirnya mendatangi Universitas Baiturrahmah kota Padang.

Baca juga: Anies Baswedan ke Kantor LKAAM Sumbar, Bersyukur Rasakan Kembali Segarnya Air Wudhu di Tanah Minang

Anies ke LKAAM Sumbar

Anies Baswedan saat kunjungannya ke kantor LKAAM Sumbar mengatakan bahwa ia punya kenangan masa lalu tentang Ranah Minang.

Ia mengaku, ketika kecil dahulu suka membaca buku biografi tokoh-tokoh asal Minangkabau.

"Masa kecil saya dipertontonkan biografinya para tokoh, masa itu saya membaca buku tentang tokoh dan kami sadari dari mereka semua dari Minang semisal Agus Salim, Natsir, Sjahrir, Bung Hatta dan lain sebagainya," ujar Anies.

Lalu, ketika menempuh perkuliahan, pada tahun 1994 ia mendatangi Kota Bukittinggi untuk melihat dari dekat daerah kelahiran tokoh nasional masa lalu.

Baca juga: Anies Baswedan Dijamu dengan Makanan Tradisional dan Tarian Galombang di Kantor LKAAM Sumbar

"Ini bukan kembali ke sebuah provinsi (Sumbar), memori masa kecil tentang perjuangan yang ditorehkan di tanah Minang," kata Anies 

Anies yang dijamu ninik mamak, bundo kanduang, hingga alim ulama di Kantor LKAAM merasa terhormat bisa bersilaturahmi dengan tokoh Minang saat ini.

"Terima kasih Ranah Minang, mari kita jemput kemenangan," tambah Anies. (TribunPadang.com/Wahyu Bahar)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved