Kota Padang

Petugas Damkar Padang Evakuasi Ular Piton Sepanjang 4 Meter di Dadok Tunggul Hitam

Warga Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang heboh dengan penemuan ular piton sepanjang 4 meter, Sabtu (19/11/2022).

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Rizka Desri Yusfita
istimewa
Warga Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang heboh dengan penemuan ular piton sepanjang 4 meter, Sabtu (19/11/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Warga Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang heboh dengan penemuan ular piton sepanjang 4 meter, Sabtu (19/11/2022).

Ular itu ditemukan saat akan masuk ke dalam kolam ikan di belakang rumah warga.

Kabid Ops Damkar Kota Padang, Sutan Hendra, mengatakan saat menemukan ular tersebut, warga langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Padang.

"Kita mendapatkan laporan sekitar pukul 18.13 WIB."

"Warga melaporkan adanya penemuan ular jenis piton di Jalan Kesehatan RT 04/RW 05, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang," kata Sutan Hendra

Baca juga: Ular Kobra Panjang 1,5 Meter Sembunyi di Bawah Lemari Rumah Warga Padang, Damkar Lakukan Evakuasi

Baca juga: Kemunculan Ular Meningkat di Musim Hujan, Damkar Kota Padang Minta Masyarakat Waspada

Baca juga: Petugas Damkar Kota Padang Evakuasi Ular Piton 3 Meter dari Selokan Rumah Warga

Mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung menurunkan armada beserta petugas yang telah terlatih dalam penanganan ular atau jenis reptil lainnya.

"Ular ini berada di kolam belakang rumah warga bernama Muhammad Rafli Tandon (20), dan petugas dengan safety yang lengkap langsung melakukan evakuasi," jelas Sutan Hendra.

Kata dia, tidak ada kendala pada saat dilakukan evakuasi, dan selanjutnya sekitar pukul 18.25 WIB ular dibawa ke Mako Damkar Kota Padang.

"Untuk panjangnya diperkirakan empat meter, nanti akan kita serahkan kepada Komunitas Reptil Amfibi Padang (KRAP)," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved